Wednesday, 19 April 2017

32 Miliar Untuk Akses Jalan Sungai Bahar

SUNGAIBAHAR.Lacak News– Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Dodi Irawan mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2017 ini telah menyediakan anggaran senilai Rp32 miliar untuk perbaikan jalan di ruas Sungaibahar dengan menggunakan konstruksi rigid beton.

“Mulai dari Simpang Panerokan sampai ke Sta 29+00 Sungaibahar, ada sekitar 15 kilometer jalan yang rusak. Kalau untuk perbaikan menyeluruh, setidaknya dibutuhkan biaya Rp119 miliar. Tahun ini Pemprov Jambi melalui Dinas PU telah menyediakan Rp32 miliar untuk perbaikan jalan dengan konstruksi rigid beton sepanjang 4 kilometer untuk beberapa titik,” kata Dodi, Selasa 18 April 2017 di Sungaibahar.

Diharapkan dalam tiga tahun ke depan, ruas jalan yang diperbaiki dapat bertambah sehingga kerusakan tidak terjadi lagi.

Dikatakan Dodi, menjelang perbaikan jalan selesai tahap demi tahap, pihaknya juga terus melakukan perawatan dan berbagai tindakan gawat darurat untuk mengatasi jalan semkin bertambah parah. Namun cuaca penghujan membuat pekerjaan acap terkendala.

“Bidang Alkal Dinas PU juga terus melakukan perawatan, dengan menggunakan material dan alat berat. Tapi cuaca sering membuat kendala. Pekerjaan perawatan sudah dilakukan sejak akhir Maret lalu,” ujar Dodi lagi.(Ori)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner