Monday, 24 April 2017

Film Nasional “Negeri Seribu Sungai” Populerkan Kota Sungai Penuh

Ketua KNPI Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, Ikut Berlakon

SUNGAIPENUH. LACAK NEWD – Potensi wisata yang dimiliki Sakti Alam Kerinci, khususnya keindahan alam, menarik minat kalangan dunia perfilman nasional untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Sutradara kondang, Purnomo A Chakil, dengan menggandeng sejumlah bintang ternama seperti, Amel Karla, Reza Pahlevi dan Gerard Muhammad, membesut sebuah karya film yang salah satunya menonjolkan objek wisata alam Kota Sungai Penuh.
 
Film berjudul “Negeri Seribu Sungai” itu mengambil lokasi syuting salah satunya di Puncak Kahyangan di Kota Sungai Penuh.

Menariknya, film yang ditargetkan akan dirilis paling lambat September 2017  itu juga menampilkan tokoh muda, Fikar Azami, SH.MH sebagai salah satu pelakon. 
Ketua KNPI Kota Sungai Penuh itu terlihat begitu total dalam menjalankan peran saat proses pengambilan gambar, Senin (24/4).

Kehadiran sosok Fikar Azami dalam blantika film nasional  diharapkan bisa mengikuti jejak Gubernur H. Zumi Zola Zulkifli, STP.MA, yang pernah mengharumkan nama Provinsi Jambi di dunia perfilman Indonesia
“Film ‘Negeri Seribu Sungai’ ini akan kita ikutsertakan pada festival film internasional di Amerika, Perancis dan Kanada. Film ini sarat dengan nilai-nilai edukasi serta kultur budaya lokal,” sebut sang sutradara, Purnomo A Chakil, yang pernah mensutradarai film yang dibintangi Gubernur Zumi Zola.

Diungkapkan Purnomo, objek wisata alam Sakti Alam Kerinci nantinya akan menghiasi opening film ‘Negeri Seribu Sungai’. “Saat ini proses shoting film sudah mencapai 90 persen dan kita melibatkan  hampir 90 persen pemain lokal,” sebutnya.

Pemerintah Kota Sungai Penuh turut mensupport produksi  film yang akan tayang diberbagai bioskop di Indonesia ini. 

“Kita melihat ini sebagai kesempatan untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata Kota Sungai Penuh dan Sakti Alam Kerinci pada umumnya ke tingkat nasional bahkan internasional ,” sebut Wako AJB didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Zulwachdi, saat menerima kunjungan kru film di rumah dinas Walikota, Senin (24/4). (Humas).

Share:

1 comments:

  1. mantap
    sukses buat kita semua
    bumi sakti alam kerinci

    ReplyDelete

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner