Tuesday, 25 April 2017

MELACAK ,SEKITAR KANTOR IMIGRASI KERINCI " BIRO JASA APA CALO "( Edisi I)

Kata Biro jasa sudah tidak asing  terdengar . Ada yang bergerak di bidang Pariwisata, Tour &Travel, Umroh & Haji, Transportasi. Masih banyak lagi jenis Biro Jasa lainnya.

Semenjak adanya Kantor Imigrasi Kelas III di Kabupaten Kerinci. Para pebisnis Biro Jasa tidak mau ketinggalan mengembangkan bisnisnya di bidang pembuatan Paspor dan dokumen perjalanan ke luar negeri.


Mereka sudah mulai terang-terangan menawarkan jasa pembuatan paspor. Dengan menyebutkan pada pelanggan bahwa mereka bisa membantu untuk mengurus paspor lebih cepat dan mudah
dengan kalimat yang ditawarkan “ Kasih bahan dan besoknya lansung ambil sidik jari dan ambil foto” .

Dengan tawaran bisa mempermudah urusan dan bisa menghemat waktu. Tidak sedikit masyarakat yang tertarik buat paspor melalui biro jasa.

Waktu Crew Lacak mencoba menjejaki bagai mana keberadaan sebenarnya bisnis biro jasa di sekitar Kantor Imigrasi di Senggaran Agung. Ternyata apa yang kami dapatkan info memang benar ada sebagian masyarakat yang manggunakan Jasa dari biro jasa ini.

Disini kami sedikit merasa ada ke janggalan. Ada dari mereka yang demi mendapatkan pasport harus mengeluarkan biaya antara 2jt – 3jt.

Seorang pelanggan biro jasa menyebutkan “ iya aku bayar 2 Juta. Tapi dak apo-apo yang penting aku bisa dapat paspor. Karna paspor aku yang dulu lah mati di malaysia. Sementaro untuk memperpanjang dg jalur resmi tidak bisa. Sebab paspor aku yg dulu blum sampai lima tahun”.

Sementara Kepala imigrasi kelas III Kerinci  Azhar . Saat kami konfirmasi menyampaikan pada Lacak News Dia lagi Di Merangin mempersiapkan Tim PORA. 

“Sudah banyak yang menghubungi saya untuk mendaftar menjadi biro jasa pengurusan paspor.  Sampai saat ini (24/4) kita tidak memberikan celah untuk mereka bisa masuk.Saat ini saya lagi di merangin lagi mempersiapkan Tim PORA” jelas Azhar.


Trus siapa yang punya permainan ini.
        Tunggu ulasan LACAK NEWS EDISI II
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner