Thursday, 20 April 2017

UPAYA TINGKATKAN ELEKTRIFIKASI, JAMBI JALIN KERJASAMA DENGAN UNDP



JAMBI. Lacak News -Zumi Zola: Kerjasama Diarahkan untuk Pembangunan Energi Listrik Terbarukan,
Kekurangan (defisit) suplai energi listrik merupakan permasalahan serius yang dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi, yang tentunya sangat berpengerauh dalam pembangunan.
Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA berupaya maksimal untuk meningkatkan ketersediaan energi listrik di Provinsi Jambi, agar semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati listrik dan pemadaman listik terus diminimalisir.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Provinsi Jambi melalui Bank Jambi menjalin kerjasama dengan UNDP (United Nations Development Programme), salah satu organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (Nota Kesepahaman) Bank Jambi dengan INDP tentang Penyediaan Elektrifikasi, bertempat di di Hotel Fairmont Jakarta Pusat, Kamis (20/04/2017).

MoU yang diselenggarakan antara Bank Jambi dengan UNDP tersebut terkait dengan agenda untuk tujuan pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDG)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jambi, spesifiknya untuk pemenuhan kebutuhan energi listrik di Provinsi Jambi.

Zola yang menghadiri dan menyaksikan penandatanganan MoU Bank Jambi dengan UNDP tersebut menyatakan, kerjasama diprioritaskan dan diarahkan pada pembangunan energi listrik tenaga terbarukan(renewable energy).

Zola menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNDP-Baznas yang telah memilih Jambi sebagai salah satu lokus dari kerjasama untuk mewujudkan Sustainable Development Goals.
“Saya yakin, pemilihan ini telah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian secara selektif, baik dari Tim UNDP maupun dari tim kementerian terkait, khususnya Kementerian ESDM, sehingga sampai pada tahap penandatangan nota kesepahaman kerjasama hari ini,” ujar Zola.

Zola mengatakan, penandatangan kerjasama tersebut merupakan salah hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Provinsi Jambi, karena program tersebut telah tersosialisi dengan baik di Provinsi Jambi khususnya di daerah penerima program.
“Dalam berbagai kesempatan yang relevan, saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi sering ditanya oleh masyarakat tentang keberlanjutan program pemenuhan energi listrik. Untuk itulah saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih  kepada semua pihak atas terlaksananya penandatangan kerjasama ini,” terang Zola.

“Saya berharap, kerjasama ini tidak hanya sebatas penandatangan di atas kertas, namun implementasi dilapangannya sangatlah kami nantikan. Untuk itu, kami akan selalu siap memfasilitasi pelaksanaan program ini sesuai dengan kemampuan dan aturan yang berlaku,” sambung Zola.(Ori)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner