Tuesday, 2 May 2017

Banjir di Kota Jambi,Zola Langsung Tinjau ke Lokasi



Lacaknews.Net, Jambi - Hujan yang mengguyur kawasan Kota Jambi dengan curah tinggi mengakibatkan beberapa titik banjir. Diantaranya yang terjadi Kecamatan Payo Lebar dan Jambi Timur.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Jambi itu langsung direspon Gubernur Jambi Zumi Zola. Orang nomor satu di Provinsi Jambi ini turun langsung meninjau kawasan banjir di wilayah Kota Jambi.


"Saya perintahkan kepada Dinas PU Provinsi Jambi untuk normalisasi membersihkan sampah - sampah di saluran drainase yang daerahnya terjadi banjir," ucap Gubernur Jambi Zumi Zola, Selasa(3/5).

Hal tersebut dikatakan Zola saat melakukan peninjauan banjir akibat curah hujan tinggi di Kecamatan Payo Lebar tepatnya di dekat Hotel Aini didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Dodi Irawan.

Lanjutnya, Zola juga mengatakan memang sore tadi terjadi hujan sekitar 15 menit, makanya dirinya ingin memastikan penyebabnya apa. Ternyata memang benar sama dengan penyebab sebelumnya.

"Hujan sore tadi memang terjadi banjir sebab penyempitan saluran Drainase, tapi sudah lebih rendah dari sebelumnya karena sudah kita lakukan pembersihan sampah-sampah beberap hari yang lalu," ujarnya.

Saat melakukan peninjauan ini Gubernur Jambi H.Zumi Zola juga memerintahkan Kadis PU Provinsi Jambi untuk berkordinasi dengan Dinas PU Kota Jambi terkait permasalahan ini.

"Kami bisa mengerjakan ini, tetapi bangunan ini izin-izinnya dari Pemkot. Jadi, tolong difasilitasi, disampaikan kepada pemiliknya ini untuk kepentingan masyarakat banyak," jelas Zola.

Dirinya juga meminta
Jika nanti ada pelebaran Drainase saya mohon kepada masyarakat yang mempunyai lahan agar dibantu untuk pelebarannya," Tutup Zola.(Ori)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner