Wednesday, 3 May 2017

BIKSU PILIH AMBIL AIR SUCI DI DANAU GUNUNG TUJUH, UNTUK ACARA SAKRAL KEAGAMAAN

Kerinci.Lacaknews- Umat Budha bersatu Provinsi Jambi bersama Komunitas Pencinta/Peduli Pariwisata Jambi.

Sebagai upaya mempromosikan destinasi wisata Provinsi Jambi dimana Kerinci telah ditetapkan oleh Bapak Menteri Pariwisata RI sebagai branding pariwisata Jambi pada tanggal 16 April 2016 pada acara Direct Promotion Jambi bertempat  di  Gedung  Sapta  Pesona  Kementerian  Pariwisata  RI.

Untuk  itu  sebagai  bagian  prosesi  ritual  waisak  di  Candi  Muarajambi, pengambilan Air Suci dan Api Abadi akan dilakukan di :
Air Suci       :  di Danau Gunung Tujuh Kerinci sebagai wilayah paling ujung Barat Provinsi Jambi.
Api Abadi    :  di daerah Kenali, mewakili daerah Timur Provinsi Jambi.
Kegiatan pengambilan Air Suci dan Api Abadi ini diharapkan menjadi daya tarik/atraksi wisata kedepannya, karena prosesi ini sangatlah memiliki nilai jual di dunia kepariwisataan.

Untuk kegiatan pengambilan Air Suci di Danau Gunung Tujuh Kerinci akan dilakukan oleh 10 orang Mahawiswa Budhis dan 2 orang Bikhu dan prosesinya di Danau Gunung Tujuh tersebut.

Rabu (3/5) Pada Lacak News. Amril yang juga pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Jambi.Yang tergabung dalam Rombongan Biksu. Merasa puas dengan ke indahan Danau Gunung Tujuh.
" Sayo merasa puas dan kagum melihat ke indahan Danau Gunung Tujuh yang masih alami," Ujar nya.

Ir. Guntur, M.Si. Selaku peneliti Pariwisata Provinsi jambi dan Pengiat Wisat yang juga pemandu wisata Senior menyampaikan. " para biksu ini memilih lokasi di Gunung Tujuh.Karna Danau Gunung Tujuh masih mengandung nilai mistik yang tinggi,"Ungkap nya.

Guntur berharap dengan adanya Kunjungan para Biksu. Dapat memperkenalkan Potensi Wisata yang ada di kerinci .

"Semoga tahun depan,  bukan Para Biksu dari indonesia saja yg mengambil Air Suci di Danau Gunung Tujuh. Semoga Seluruh biksu manca negara juga mengambil air Suci di Danau Gunung Tujuh," jelas Guntur.


Budi Susuanto Pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Jambi menyampaijan " ya benar saat ini para biksu lagi berada di Kerinci.Untuk mengambil Air Suci di Gunung Tujuh. Dengan kahadiran mereka supaya Pariwisata di Kerinci busa lebih di kenal sampai ke manca negara," jelas nya. (Abl)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner