Tuesday, 9 May 2017

DPRD KERINCI MINTA DINAS PENDIDIKAN TURUN KELAPANGAN ,SEBELUM MENYUSUN RKA, DAN PRIORITAS DAERAH TERPENCIL


Kerinci.Lacaknews- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, meminta Dinas Pendidikan mempercepat perbaikan sekolah yang rusak. Dan tidak pokus membangun sekolah yang mudah di jangkau.


Karena Sekolah daerah terpencil sepeti Pungut jauh dari pembangunan. Semenjak berdiri SD yang ada Di pungut kecamatan Air Hangat Timur tidak pernah tersentuh pembangunan.

Anggota DPRD Kabupaten Kerinci WIDODO HARYANTO pada lacaknews menyampaikan " Dinas Pendidikan perlu lebih memperhatikan Sekolah di daerah terpencil. Jangan menumpuk pembangunan di daerah yang gampang di akses." Ujar Dodo.


Anggota DPRD Cakra Arsal yang juga sebagai Tim Banggar menyampaikan hal yang sama " Ya dinas Pendidikan harus memperioritaskan Sekolah yang sudah hancur terutama daerah terpencil. Jangan cuman membangun sekolah yang mudah di akses saja" Sebut Arsal.

Arsal juga menjelaskan" Saya harap Dinas pendidikan dalam menyusun anggaran, terlebih dahulu turun kelapangan.Sekolah mana yang layak untuk di bangun. Juga Kepala sekolah mengajukan Proposal langsung ke DPRD sebagai pegangan kami. Kalau sekolah yang layak untuk di renopasi ternyata tidak masuk dalam usulan dari dinas.Kami DPR bisa mempertanyakan ke pihak dinas," Terang Arsal

Pegawai dinas pendidikan yang tidak mau namanya disebut pada Lacaknews menyampaikan" Tahun 2017 ini , dinas pendidikan banyak menganggarkan pembuatan pagar.Untuk rehab cuman dikit," Jlas nya. (Apn)




Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner