Friday, 19 May 2017

Kapolres Kunjungi Desa Temiai, Bahas Islah Peladang Dengan Masyarakat


Kerinci.Lacaknews-  Jum'at  (19/5). Kapolres Kerinci AKBP DWI MULYANTO,S.I.K,S.H. Silaturrahmi dengan warga Temiai. Untuk membahas islah antara Peladang dengan masyarakat kedepatian Muaro langkat.

Kapolres didampingi oleh Waka Polres Kerinci KOMPOL M. ILYAS, Kabag Sumda KOMPOL EVI SETIA NUGRAHA, Kasat Intelkam AKP YURIZAL BUKHARI, Kasat Lantas AKP SUPARYANTO, SH, Kasat Binmas IPTU KHAIRUSMEN, Kapolsek Batang Merangin IPTU, MASDANUR beserta dan anggota.


Juga di hadiri Tokoh Adat Depati Muaro Langkap , Pemuda, Sekcam Batang Merangin beserta ratusan masyarakat.

Kapolres Kerinci dihadapan masyarakat Desa Tamia menyampaikan. Arahan tentang kamtibmas pasca kerusuhan Temiai.

Permasalahan terkait dengan Surat Depati Muara Langkap Tamiai. Perihal Surat Pemberitahuan batas waktu penyerahan surat Legalitas tanah ladang dan batas waktu mengambil hasil tanaman.

Dwi Mulyanto juga menyampaikan bahwa masyarakat peladang berkeinginan untuk bertemu dan bersilahturahmi dengan Depati Muara Langkap Tamiai. Serta minta Realisasi Islah Perdamaian yang akan dilaksanakan dalam bentuk kenduri Adat segara di wujutkan.

" Saya melihat ada niat mulia dari peladang untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat kedepatian muaro langkat. Yang terpenting untuk tetap menjaga Kamtibmas. Dan berharap kenduri adat segera dilaksanakan" ujar Kapolres.


Masarakat yang diwakili depati muaro langkat Helmi muid, menyambut baik ke inginan dari peladang yang mau bersilaturrahmi dengan warga temiai. Untuk menyelesaikan sengketa yang pernah terjadi.

Dia juga menyampaikan siap membatu pihak kepolisian menjaga Kamtibmas dan membuat situasi tetap kondusi dan aman.



  " Kami siap menerima silaturrahmi dan niat baik saudara kita peladang untuk mewujudkan perdamaian. Insyaalah kami akan tetap menjaga Kamtibmas, Karna masyarakat Temiai Cinta damai," jelas Helmi.


Kasat intel Polres Kerinci AKP. YURUZAL BUKHARI  pada lacak news menyebutkan " Pak Kapolres sangat serius mewujudkan perdamaian pasca bentrok desa Temiai. Juga selalu siap mempasilitasi kedua belah pihak. Kami beserta pihak kecamatan siap membatu mewujudkan keduri adat " Ujar Kasat Intel.(Abl)




Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner