Monday, 1 May 2017

Ombudsman Bantah Adanya Ancaman Terhadap Pihak RSUD, Dan Drg.Iwan Juga Membantah Telah Menelantarkan Pasien



LacakNews.net,JAMBI - Terkait pemberitaan adanya dugaan penelantaran pasien di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi. Plt Direktur Utama Drg.Iwan Hendrawan mengklarifikasi bahwa pihaknya tidak adanya penelantaran pasien.

"Pasien sudah di rawat selama 5 hari, dan sesuai dengan prosedur," kata Iwan Senin.

Plt.Dirut Drg.Iwan Hendrawan mengakui pasien terkena penyakit Usus Buntu hingga di arahkan oleh Dokter Spesialis Bedah untuk menjalani operasi, akan tetapi pihak keluarga pasien menolak. Setelah adanya kesepakatan pasien di minta untuk melakukan cek kontrol, namun pasien tidak datang kembali padahal sudah di prediksikan oleh dokter yang menangani bahwa pasien jika tidak melakukan operasi maka itu akan terjadi lagi bahkan dengan kondisi yang lebih buruk lagi.

"Sudah dijelaskan pada keluarga harus di operasi tetapi mereka menolak, disuruh melakukan kontrol ternyata dia nggak datang untuk melakukan kontrol, dan sore kemarin datang lagi dengan kondisi yang kurang baik. Sekarang dirawat lagi, besok akan di city scand selanjutnya tindakan untuk dilakukan operasi masalah biaya sudah ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda)," pungkas Drg.Iwan.

Dan pihak Ombudsman ketika dikonfirmasi, juga menyampaikan tidak pernah mengancam untuk menurunkan tim untuk mengecek langsung soal penelentaran pasien,hanya saja pihak ombudsman akan melakukan pengecekan rutin guna untuk melihat sejauh mana pelayanan yang ada di RSUD raden mattaher,pungkas ketua Ombusman Bpk.Taufik yasak(Ori)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner