Wednesday, 3 May 2017

Pemkot Sungaipenuh – PT Telkom Kerjasama Bangun Fasilitas Publik




Sungaipenuh.Lacak News- Dari Rumah Kreatif, Bangun MCK, Sambung Baru Listrik Bagi Warga Tak Mampu & Pembagian Sembako

SUNGAIPENUH  - Pemerintah Kota Sungai Penuh dan PT Telkom Indonesia menjalin kerjasama pembangunan berbagai fasilitas publik di Kota Sungai Penuh.

Sejumlah fasilitas publik yang nantinya akan dibangun antara lain, rumah kreatif dilengkapi wifi gratis dan perpustakaan digital terbuka untuk umum. Pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) 50 titik tersebar diberbagai tempat. Disamping itu, ada elektrifikasi alias sambung baru listrik bagi warga tidak mampu. Tidak ketinggalan pembagian sembako yang akan dilaksanakan jelang Lebaran nantinya.

Rabu (3/5), Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi sejumlah kepala SKPD, melangsungkan pertemuan dengan General Manager PT Telkom Jambi, Epi Antonius, bersama jajaran PT Telkom Jambi membahas tindaklanjut kerjasama strategis tersebut.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Walikota Sungai Penuh itu turut dihadiri perwakilan PLN ranting Sungai Penuh dan perwakilan Kodim 0417 Kerinci, yang ikut terlibat langsung dalam kerjasama tersebut.

GM PT Telkom Jambi, Epi Antonius, mengungkapkan, pembangunan sejumlah fasilitas publik tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan secara nasional.

“Kita bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh melaksanakan pembangunan sejumlah fasilitas publik, seperti rumah kreatif, MCK, elektrifikasi atau pasang sambungan baru PLN bagi warga tidak mampu, termasuk pembagian sembako dan pemutaran film edukasi jelang peringatan 17 agustus nanti,” papar Epi.

Lebih jauh diungkapkan Epi, kegiatan pembangunan fasilitas publik sudah ada yang mulai dilaksanakan seperti pembangunan rumah kreatif yang berlokasi di komplek perumahan Telkom Sungai Penuh.

“Namun untuk pembangunan MCK di 50 titik, kita menunggu data lokasi pembangunan dari pemerintah Kota Sungai Penuh, demikian juga dengan sambung baru listrik sebanyak 100 titik bagi warga tidak mampu, kita menunggu data penerima dari Pemkot,” sebut Epi.

Pembangunan MCK, jelas Epi, akan melibatkan pihak Kodim 0417 Kerinci yang nantinya akan melaksanakan pembangunan fisik.  Sedangkan untuk kegiatan elektrifikasi atau sambung baru listrik, akan melibatkan pihak PLN ranting Kota Sungai Penuh.

Sementara itu, Wako AJB menyambut baik program pembangunan fasilitas publik di Kota Sungai Penuh yang didanai PT Telkom. “Pemkot Sungai penuh akan mendukung sepenuhnya program ini,” sebut Wako.
Wako AJB juga meminta SKPD terkait untuk menyiapkan data yang dibutuhkan untuk mensukseskan program pembangunan fasilitas publik. (Humas)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner