Monday, 1 May 2017

WABUP ZAINAL ABIDIN SEBAGAI TAMU KEHORMATAN, KENDURI SKO PULAU TENGAH


Pulautengah.Lacak News. Senin (1/5) Masyarakat Kotodian, Telago dan Limok Manaih Pulautengah. Mengadakan Kenduri Sko .

Konduri ini dilaksanakan tiga tahun sekali. Untuk mengganti para Depati ninik mamak, cedik pandai, Pegawai masjid, hulubalang  orang tuo dan ketua pemuda.

Acara ini sangat dunanti nantikan oleh seluruh masyarakat. Karna pada acara ini para masyarakat harap harap cemas dan deg dekan menunggu saat disebutkan nama pengganti dari yang memangku adat sebelum nya.

Pada acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Zainal Abidin.  Wabup di undang sebagai tamu kehormatan oleh masyarakat Kotodian,Telago dan Limok Manaih Pulautengah.

Zainal saat diminta tanggapan terkait acara ini menjelaskan  “ Saya merasa senang bisa dinobatkan sebagai tamu kehormatan. Harapan saya agar kenduri semacam ini tetap dipertahankan. Karna ini sebuah budaya yang sudah langka dan mempunyai nilai seni dan budaya yang tinggi” ujarnya.

Dia juga menyampaikan “ Acara ini beda dengan kenduri Sko desa lain. Karna disini kenduri sko langsung mengadakan pergantian Depati, ninik mamak, Orang tuo , hulu balang, pegawai mesjid bahkan ketua pemuda di ganti secara adat. Sangat luar biasa sekali masyarakat disini dalam menghargai adat istiadat” ungkap Zainal (Rpy)





Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner