Thursday, 4 May 2017

Zola Instruksikan Kadis PU Normalisasi Sungai,Untuk Solusi Cegah Banjir



Lacaknews.net ,Jambi - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA mengharapkan agar normalisasi sungai dan aliran air yang sedang dilakukan bisa menjadi solusi dalam mencegah banjir. Hal itu disampaikannya saat Meninjau pembongkaran tembok untuk pelebaran sungai dan aliran air, bertempat di Jalan Prof. DR. M. Yamin SH Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Kamis (4/5) sore.

Gubernur Zola menjelaskan, beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Jambi telah meninjau lokasi yang sering terjadi banjir saat hujan deras, karena pendangkalan sungai dan kurangnya tempat resapan air.

"Saat ini kita berada di lokasi Banjir kemarin untuk membuka penyempitan sungai dan aliran air yang menyebabkan banjir tersebut," kata Zola.

"Kemarin kita sudah lakukan normalisasi sungai dan aliran air, walaupun masih banjir tapi volumenya tidak terlalu besar, sekarang kita lakukan lagi pembongkaran tembok untuk membuka penyempitan sungai dan aliran sungai agar air dapat mengalir dengan baik," lanjut Zola.


Gubernur Zola mengharapkan pembongkaran yang dilakukan menjadi solusi untuk mengatasi banjir setelah kemarin dilakukan normalisasi sungai dan aliran air sehingga banjir tidak terjadi lagi. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah membicarakan dan menjelaskan dengan pemilik bangunan untuk melakukan pembongkaran tembok agar penyempitan sungai bisa diatasi.

Pemilik bangunan menyambut dengan baik, karena semua ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Zola.

Setelah pembongkaran lebar sungai dan aliran air menjadi 3 meter. “Yang tadinya hanya 1 meter akibat penyempitan, dan pembongkaran sepanjang 8 meter ini diharapkan membuat aliran air menjadi lancar dan tidak terjadi banjir lagi," jelas Zola.(Ori)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner