Thursday, 29 June 2017

Dinas Perhubungan di Duga Ikut Terlibat Pungli Parkir di Wisata Danau Kerinci



Kerinci.Lacaknews- Satu persatu mulai terkuak penyebab pungli di objek wisata yang di naungi Penerintah Daerah ( Pemda) Kerinci.

Hasil dari investigasi Crew Lacak bersama dengan penggiat wisata Kerinci dan Sungaipenuh. Menemukan indikasi pungli yang ter struktur.

Kali ini kami mencoba fokus ke Parkir yang dikeluhkan masyarakat di tempat wisata Pemda Kerinci. Untuk awal tim kami baru bisa mewawancara di sekitar objek wisata danau kerinci Senggaran Agung.

Salah satu Sumber yang tidak mau disebutkan namanya.  Dia pernah mendapatkan paket pengelolaan parkir di kawasan wisata Sanggaran Agung Danau Kerinci,  menjelaskan.

Bahwa yang di kontrak Dinas Pariwisata ke masyarakat . Itu tempat parkir di dalam kawasan wisata dan di bagian atas kawasan wisata dekat Musium. Untuk parkir di badan jalan itu di kelola oleh  Dinas Perhubungan.

Dia mengaku tidak tau bagai mana sistem kerja sama antara Dishub dengan Dinas Pariwisata. Tapi untuk tarif parkir sama besar antara yang di kelola masyarakat maupun dinas perhubungan. Dia meyakini untuk tahun 2017 ini khusus parkir di sekitar badan jalan,  juga di kelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci.

" saya dulu pernah di percaya mengelola parkir disini. Untuk di jalan ini ( Badan Jalan) itu di kelola oleh Dinas Perhubungan. Saya tidak tau percis bagai mana sistem kerja samanya. Saya yakin tahun ini Pihak Dishub Juga yang mengelola Parkir di Badan Jalan." Jelas nya.

Kami mencoba mewawancara salah satu petugas dari perhubungan yang sedang mengatur arus lalulintas. Dia mengaku tidak tau terkait,  bahwa Dinas perhubungan yang menerima setoran parkir yang di badan jalan. Dia hanya di tugaskan untuk mengatur parkir dan lalulintas saja.

" Saya tidak tau hal itu. Saya disini di tugaskan untuk mengatur lalu lintas saja" Ujarnya.

Kami berusaha menghubungi Kepala Dinas Perhubungan. Namun sampai saat ini belum bisa menjalin kimunikasi karna No HP tidak aktif. ( Tim)

Share:

1 comments:

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner