Wednesday, 28 June 2017

Edisi 1 : Nilai Kontrak Tampa Analisa Penyebab Pungli di Objek Wisata Kerinci

Crew Lacak


Akibat tampuk pimpinan dinas Pariwisata kerinci tidak di pegang ahlinya " tidak memahami konsep wisata" ,  Masyarakat yang jadi korban. H + 1 Hari raya idul fitri,  cuitan para Netizen di Media sosial menjadi viral. Bahkan media- media menjadikan Retribusi wisata menjedi trending topik pemberitaan.

H + 3 dan 4 . Crew lacak menelusuri objek wisata di kerinci. Mulai dari Danau Kerinci, Air Panas Semurup, Aroma Pecco  dan Air Terjun Talun berasap. Semua menyisakan persoalan yang sama . Tingginya biaya parkir. Untuk tiket masuk ke objek wisata kami menilai masih dalan kewajaran Rp. 10.000. Namun dengan angka Rp. 10.000 tetap bertentangan dengan Perda Pemda Kerinci.

Dari berbagai sumber yang kami minta keterangan. Rata- rata mengeluhkan dengan harga ini. Dan dari pihak ketiga ( Yang di beri wewenang untuk mengelola) ber bicara lain.
" Pak kalau kami tetapkan harga kercis sesuai perda ( 2.000 anak dan 4.000 dewasa) modal yang kami setor tidak akan kembali. Karna nilai kontrak mahal. Kami sudah sampaikan keluhan ini. Tapi dinas pariwisata tetap mematokkan sesuai harga dari mereka"

Disini nampak jelas bahwa sebelum menetapkan nilai kontrak . Pihak dinas pariwisata tidak mempelajari berapa harga yang pantas di berikan pada pihak ketiga. Agar pihak ke tiga bisa menetapkan harga sesuai Perda.

Trus untuk parkir. Sumber menyampaikan " lahan yang di kelola dinas perhubungan  juga mengambil harga yang sama dengan kami. Kami tentu ikut dengan harga dari mereka. Kami tau ini melanggar .Namun untuk mengejar target storan kedinas dan gaji karyawan terpaksa nilainya kami naikkan."

Kapan permasalahan ini akan berakhir. Tentu jawabannya ada pada Pemerintah Kabupaten Kerinci. Pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata harus segera meng evaluasi. Kapan perlu lakukan Adendum kontrak. (Tim)


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner