Sunday, 11 June 2017

Guntur Maidan : Wisata Agro Bisa Membuat Wisatawan Asing " Bule" Betah di Kerinci



Kerinci.Lacaknews- Selain keindahan distinasasi wisata kabupaten Kerinci mempunyai lahan pertanian dan perkebunan yang sangat subur.

Kesuburan tanah Kerinci yang di kelukingi perbukitan dan gunung. Membuat para wusatawan mancanegara betah tinggal di kerinci. Bahkan para Wisman (bule) twrtarik untuk ikut menggarap lahan perkebunan yang ada.

Guntur Penggiat wisata provinsi Jambi yang merupakan putra asli Kerinci menjelaskan.
Bahwa Kabupaten Kerinci menyajikan banyak hal menarik , selama ini kita masih menyajikan atau memperkenalkan keindahan beberapa Atraksi Wisata saja.

Padahal banyak ruang lain yg belum kita perkenalkan seperti  Agrowisata. Menurut nya ini juga tidak kalah menarik karena menukik pada kegiatan yg memberi pengalaman kepada wisatawan.

Ini yang mesti pula kita create ,kemas dan kembangkan untuk dimasukkan dalam itinerary paket Tour dalam upaya meningkatkan kunjungan.

Jangan terjebak dengan definisi bahwa pariwisata itu contensnya hanya seni budaya saja, itu bagian dari Atraksi dan daya tarik wisata,. salah besar.

Kini President Jokowi berani katakan bahwa pariwisata itu salah satu Leading Ekonomi Indonesia. Jika kita masih seperti itu bearti kita diam disatu titik, sementara anggaran digunakan sia..sia tidak mengakomodir harapan masyarakat.

Apakah kita mau terjebak gara-gara SDM yg salah?  Ayo kita punya berbagai macam aktifitas pada wisata Pertanian dan minat khusus lainnya. salah satunyo aktifitas di kawasan itu. Artinya Teman- teman mesti jeli merancang dan mengemas paket Tour.

Makin kreatif maka makin besar harapan kunjungan wisatawan dan lama tinggal. Maka nya di Desa wisata Lempur, kami kemas paket Agrowisata selain jelajah alam liar. Itu dia seorang turis yg datang ke Kerinci dan memilih Ikut wisata kentang.(Abl)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner