Sunday, 4 June 2017

CURHAT NETIZEN : Memalukan, Kerinci Peringkat Terendah Hasil UN SMP Se Provinsi Jambi


Khabri Moeis
MEMILUKAN HASIL UN SMP DI KAB. KERINCI

Sungguh suatu berita yang “ MEMILUKAN “ Bisa juga dibaca” ( MEMALUKAN ) membaca berita Koran JE. Pagi ini, kenapa tidak ??? Kabupaten Kerinci mendapat peringkat terendah dari hasil UN SMP se- Provinsi Jambi dengan Nilai 165, 94 sedangkan Kota Jambi tertinggi dengan nilai rata-rata 231,80. Berita ini merupakan gambaran kondisi riil pelaksanaan Pendidikan khususnya tingkat SMP di Provinsi Jambi, Kabupaten / Kota Mana yang sungguh-sungguh memperhatikan Kondisi pendidikan masyarakatnya

Bisanya Kabupaten Kerinci jarang terpuruk pada  kondisi yang Memilukan ini, namun pada akhir-akhir ini kita memang tidak menyangka kualitas pendidikan peserta didik jauh dari harapan kita semua, begitu juga nilai peserta didik yang mengikuti seleksi ujian Masuk SMA Titian Teras dari Kabupaten Kerinci hasil UN. SMP Kabupaten Kerinci juga tegolong yang sangat rendah.

Kabupaten Kerinci tidak lagi bisa dipandang sebagai suatu sistem pendidikan yang dapat menghasilkan lulusan terbaik untuk Provnsi Jambi sebagai mana tahun-tahun jauh sebelumnya, Pendidikan tidak lagi di Pandang sebagai sebuah aset melainkan hanya dijalankan seperti apa adanya dinas Istansi lainnya. Kalau Dahulu kita masih mendapati banyak Peserta didik di Kabupeten Kerinci berasal dari Kabupaten Sarolangun Bangko, Kabupten Pesisir Selatan, saat ini kondisi mereka bertengger jauh diatas Kabupaten Kerinci.

Wajar saja Masyaraka  Peduli Kerinci ( MPK ) Indonesia menyampaikan sikap keprhatinannya malah disambut setengah hati oleh Pemerintah Daerah, Pada hal banyak ahli pendidikan yang bergelar Profesor Doktor untuk menyumbangkan Ilmunya secara Cuma-cuama, malah disambut dengan acuh tak acuh. Barangkali pemerintah Kabupaten Kerinci harus merefleksi kembali Kondisi riil Pendidikan yang terjadi selama ini di Kab. Kerinci, pendidikan tidak bisa dilaksakan secara asal karena ada hasil berupa nilai yang menjadi tolak ukur.

Sumber: FB Khabri Moeis
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner