Sunday, 4 June 2017

Netizen Kutuk , Oknum DPRD Kerinci Yang Main Proyek



Kerinci.Lacaknews - Terkait adanya dugaan  oknum Anggota DPRD KERINCI yang ngotot minta jatah Paket Proyek ke Dinas instansi di lingkup Pemkab Kerinci. Ini komentar para Natizeb.


Zoni Irawan "Mhn diperjelas dulu siapa oknum DPRD kabupaten kerinci tu dindo ?...."

Sembilu Sekum 1. "DPRD seharusnya menampung Aspirasi masyarakat tapi malah mintak jatah proyek heeee"
2. "tuju aja oknom nya...kita analisis bersama2"

Panpus 1. "Diminta saber pungli tangkap bila ada oknum dewan yg begitu anda sdh di gaji oleh negara dan uang rakyat"
2. "Pantas be para anggota dewan sehat2 badanya rupanya minta dgn paksa paket proyek..astaga..."

JhonAfriza Jia" jika cukup bukti tindak lanjuti saja keranah hukum..:" indikasi penyalah gunaan wewenang.."

Ardy wijaya Arki "lacak terus sampai pupus,,,,,"

Arisman Kerinci  1 "Sudah jadi rahasia umum ada oknum anggota dewan yg minta jatah proyek dari dahin sampai mi nin...emang kayo baru tahu yo bg... Hahaa. Bg jhon dan mas panpus tahu persis main nya."

2 "Cubo kayo miki brapo dana yg dikeluarkan sampai bisa duduk di gedung dewan tuh, kalau di harap gaji dak balik modal bg... Harap maklum bae."

Mardianus mardianus "Lumrah terjadi"

Hengki safta "Ini bukan tentang siapa yg ngotot itu yg dapat bg, lebih dari itu adalah tradisi dan telah menjadi rahasia umum dalam mendapatkan suatu proyek dan jabatan.
#politik kepentingan dan kekuasaan untuk mendapatkan uang rakyat"

Amir fattah "Cerito lamo idak perlu dibahas, mulai dari pusat sampai ke daerah sama saja.
Memang itulah Indonesia."

Zoni putra "Berani nian para oknum Dewan tu.. apo lah nuntut ilmu kebal hukum.."
"Lupo lah dio dengan rakyat..  Dak sadar kalo dipilih utk jadi wakil.."

Doli safradeka "Suruh seluruh rekanan mengumpulkan surat2 CV yang asli kemudian antar kan k DPR biar mereka aja yang jadi kontraktor."

Radius PE "Rekan2 sekalian..Asosiasi2/organisasi2 pengusaha konstruksi..boleh tidak dikuasa hukumkan..mohon pencerahan..buat sssst.."

"Kotraktor kayaknyo mraso dirugikan ktua,,fasilisatas negara DPR nikmatin..anggaran dpr juga nikmatin.. kalo masalah proyek..pengusaha kerja itu pun belum tentu beruntung...kadang dg lokasi yg tidak bagus kontraktor bisa rugi..itu pun ingin dirampas oleh DPR...negara ini.. jika bnar negara hukum..saya rasa situasi ini layak digulirkan atas dasar hukum.."

Fitrimizal zal kadano "Hal begini sepertinya sdh mnjadi LINGKARAN SETAN, dimulai dari kita selaku masyarakat yg menginginkan wakil Rakyat dari kalangan berduit karena kita mengharapkan uangnya utk memilih mereka dan ini mnjadi gayung bersambut disaat kampanye banyak oknum calon juga menjanjikan uang untuk pemilih mereka, apakah di 2019 nanti atau di PILKADA berikutnya kita selaku pemilih akan mmpertahankan politik transaksional?"

Abdi Jayanegara "Sy rasa media lacak tdk perlu lg meminta respon dr sahabat2 FB,  Semua tergantung dari data yg diperoleh di lapangkan,  jika data dilapangkan sudah menunjukan bukti terkait dugaan tsb seperti yg tertulis distatus atas" saya rasa kasus tersebut sudah bisa dipublikasikan ."

Aldo abil " DPR juga manusia dia butuh pemasukan yang lebih untuk beli mobil mewah dan bikin rumah bagus, jadi kalau dia agak maksa ada wajarnya juga , sebab kalau tidak dipaksa nanti justru timses pula yg dapat semua. Sebab setahu saya hal ini dilakukan udah turun menurun dari zaman ke zaman tapi belum ada anggota dewan yang main proyek dikenakan sanksi hukum andainya kali ini bisa dilaporkan kepenegak hukum saya siap ikut tanda tangan dgn catatan data yang akurat."

Hazairin zaini " Itu sudah biasa memang jatah kusus dg perjanjian mengesahkan usulan proyek  . Tapi kalau kota untuk mengesahkan proyek skpd  lego dg DPR sudah dil baru di sahkan proyek yg di ajukan skpd sudah raha sia umum ."

Adrifal husdi "DPR punya palu & duit, pejabat punya DPA & duit, mereka lebih solid dlm bermitra. Buat ape kite2 alih profesi aje.....,republik ini milik mereke hehe...."

Andi Fakta "TDK PERLU HERAN LAGI BAH KAN DI DINAS IKUT MENG IA KAN .JATAH DARI DPR ..TLG TANYA DI PIHAK KEJAKSAAN S.PENUH TENTANG PROSES 6 oknun anggota dprd yg terlibat main proyek pada th 2015 yg masih dalam proses  penanganan kejaksaan s penuh ."

Yurnaldi Paduka Raja "Kalau didapat dg prosedur yg benar/ikut tender dan penuhi syarat, dan keterbukaan informasi, tak masalah. Tapi kalau ada kongkalikong antara panitia lelang/kepala dinas/oknum DPRD, ini yg tak boleh. Media harus membongkar sampai digiring ke penjara..."

Wo elpi " Kalau sdh minta jatah proyek, berarti  DIA sudah lari dr kewenangannya menjadi anggata dewan. Krn anggota dewan  adalah wakil rakyat dlm menyuarakan suara rakyat. Kalau ada anggota dewan yg begini, ada indikasi kalau yg bersangkutan money politik dlm pemilihannya, rakus, tamak, pokoknya sdah tdk sesuai lg dg fungsinya sbgai wakil rakyat. Kalau sdh begini GAWAT."

Yusuf basri "Lh kebiasaan,payah di robah...dak tau topeksi sebagai wakil rakyat...."

Aan safriadi SE "Nyo lah itu lah rezeki nyo rombongan itu,payh nk ngato,lah tiap ahi aku mnasehati,itu gawe salh baduso awk,itu lh nyo masuk talingok kanan kalau talingok kihi nyo,di lingah2 nyo pngaja kito,
Lah mada jdi bia kabae lah lantak lh situ hahaha..."

Toni samrianto "HAJAR..."

Pen efendi " Kita hanya bisa melihat,menonton dan mengomentari. Tapi sulit mau melarang hal ini karena mereka didalam gedung sedangkan kita diluar. Mungkin ygbisa untuk menegurnya Lsm."

Kurnia " Ituh mmang jd tujuan utamo nyo...
Kalo d tuik suhang2,dak ado yg mnjawab ikhlas dio maju demi berjuang untk rakyat...
La brpo tahun beliau2 tu duduk d DPR...
ado nyo peduli dg yg telah milih nyo...?
Waktu beliau2 tuu mncalon dulu,
Nyoo butuh modal jg.
Jadi ketika la jadi,saat nyo mmbalikan modal tsb...
Orang awam pun ngerti itu...

Toh...
Walaupun tertangkap besok oknum yg bermain tu,
Hukum ny pun dak akan trllu berat.
Beda hukumnyo kalo rakyat yg maling,
Pakai ado pulo d hakimi samo massa,
Andaikan beliau2 tu terbukti bersalah..massa mano yg tlok menghakimi nyo...?"

Deddyklene ded "Oknum DPRD KERINCI, hal ini sudah menjadi isu yang sangat santer di kalangan penggiat anti korupsi,LSM dan para media sosial,rupanya bukan isu dan cerita jempol saja kalau lacak news. Sudah meminta tanggapan publik di dunia maya terutama di fb, dugaan tentu hal ada benar nya tidak mungkin menjadi tuduhan didalam dunia jurnalistik sedikit juga tanggapan, dugaan dari pribadi saya kalau ada bahwa dugaan itu ada oknum legislatif merupakan tempat kepercayaan rakyat kerinci kepada wakil nya dipilih melalui pemilihan langsung ini wajib di ketahui oleh rakyat terutama tokoh tokoh tim sukses yang mengajak dan mengtakan bahwa si A, si B dan si C. citra nya sangat bagus dan layak kita jadikan harus ikut menanggung malu karena telah melahir manusia yang berjiwa serakah dengan menggunakan jabatan telah dipilih dijadikan wakil rakyat didaerah dapil yang dia miliki malah merorong pemerintah, itu wajib dihukum oleh publik supaya jangan dijadikan orang yang duduk sebagai wakil rakyat lagi,namun kalau  ditelaah lagi dari lahirnya sebagai wakil mungkin dengan proses sama dengan anak yang lahir kepermukaan bumi ini, melalui operasi cesar biaya nya gede. Mana tau dan mana tahan,sehingga sanggup untuk menantang harus. Jadi pemilu, kita untuk telah menciptakan wakil di legislatif kabupaten kerinci wajib jadi pertanyaan besar bagi masyarkat, masikah akan menjadikan putra putri nya akan jadi untuk tempat corong aspirasi malah merongrong untuk pribadi. ada apa? Siapa yang salah yang melahir kan, apa yang lahir atau proses , dari mau jadi sampai dia jadi, seorang pejabat itu? Sudah salah.......namun semua nya kembali kepada asumsi dugaan saya secara pribadi..iya tidak nya mari kita bertanya kepada rumput yang bergoyang."
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner