Friday, 9 June 2017

Serius Selasaikan Sengketa Tamiai , Kapolres Kerinci Undang Depati Muaro Langkap Buka Bersama








Kerinci.Lacaknews- Kapolres Kerinci AKBP DWI MULYANTO, S.iK, SH, Waka Polres Kerinci KOMPOL M. ILYAS, Kasat Intelkam Polres Kerinci AKP YURIZAL BUKHARI, Kasat Binmas Polres Kerinci IPTU KHAIRUSMEN, Kapolsek Batang Merangin IPTU MASDANUR, Kaur Bin Ops Sat Intelkam IPDA EKO MUNKOID, SE serta Anggota Sat Intelkam Polres Kerinci dan Unit Intel Polsek Batang Merangin.

Mengadakan pertemuan dan berbuka bersama dengan Lembaga Adat Muara Langkap Jum'at 9 Juni 2017. Bertempat di Rumah makan Sari Manggis Sungaipenuh.

Dari perwakilan adat Muaro langkap dihadiri oleh Helmi Muid gelar Depati Muara Langkap, Saprizal gelar Depati Kecil, Irwandi, SE gelar depati Kartoudo, M.nuh BA tokoh Masyarakat, Aprizal hulu balang, Aprizal Tokoh Masyarakat, Bustanuddin BPD, MUKLAS Kades pasar tamiai.



Di pertemuan itu Dwi Mulyanto berharap pada masyarakat Tamia dibawah kedepatian muaro langkat. Untuk bisa bekerjasama dengan Polres Kerinci dalam penyelesaian sengketa lahan antara peladang dengan warga.

Dia juga menyampaikan pihaknya akan membantu sepenuhnya pentelesaian permasalahan tersebut. Dan akan segra berkoirdinasi dengan Dinas lingkungan hidup dan TNKS.

Serta meyampaikan bahwa dari Polres  Kerinci telah mendorong Pemda kerinci melalui surat kepada Bupati Kerinci. Agar permasalahan tersebut segera di selesaikan. Dan meminta kepada Bupati Kerinci untuk mendata  para peladang yang menggarap lahan diwilayah Tanah Ulayat Adat Depati Muara Langkap.

Perwakilan Depati Muaro langkap tetap akan selalu bekerjasama dengan Polres Kerinci demi tercapainya kesepakatan antara Warga Temiai dengan para peladang.

Kapolres Kerinci melalui Kasat Intel AKP Yusrizal Bukhari pada lacaknews menyebutkan. Bahwa Kapolres selalu memantau perkembangan di Temia. Dan akan terus berkordinasi dengan warga dan peladang untuk segera menyelesaikan sengketa yang terjadi. Demi menghindari terjadinya konflik susulan.

" Pak Kapolres selalu memantau serta berkomunikasi dengan warga dan peladang. Agar permasalahan di Temia cepat terselesaikan.Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan di kemudian hari,".Ujar Yusrizal. (Abl)




Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner