Thursday, 15 June 2017

Tarif Kunjungan Wisata Danau Kerinci Mulai di Kritik Netizen



Kerinci.Lacaknews. Kerinci terkenal mempunyai Objek wisata yang indah. Membuat wisatawan lokal atau wisatawan dari daerah tetangga banyak yang liburan ke Bumi Sakti Alam Kerinci.

Para Netizen pun mulai bersuara. Mereka masih teringat lebaran 2016 lalu. Yang mana. Untuk menikmati ke indahan danau kerinci, mereka harus merogoh Kocek yang tidak sedikit.

Tahun 2016 untuk bisa masuk ke objek wisata Danau Kerinci. Pengunjung di kenakan tarif Rp.10.000 di tambah parkir Rp.10.000.

Masyarakat berharap lebaran tahun ini,  pemerintah kabupaten kerinci, bertindak tegas agar kasus 2016 tidak terulang kembali. Karna akan merusak citra Pariwisata kerinci yang merupakan Icon Wisata Provinsi Jambi.

Ini cuitan para Netizen.
Juanda Rizki Pratama "Kalau lebaran ini masih ada pemungutan karcis masuk di objek wisata danau kerinci dengan retribusi tidak sesuai dengan Perda dan dilakukan di jalan raya, berarti perubahan yang di elu elukan,pengembangan yang diteriakkan dimedia 0 Besar, mari kita awasi bersama, dan kalau memang terjadi kita sudah tau harus melakukan apa."

Rapanis Ketinci "MENGINGAT LUPA :
Setahun yang lalu jalan umum ini disaat lebaran tiba setiap kendaraan yang "MELINTAS" di jalan ini masih dipungut uang karcis melintas yang besarannya sangat menguras dompet para pengguna jalan dengan alasan masuk kawasan wisata... Bukankah kawasan wisata di dekat jalan umum ini sudah dipagar beton dan sudah dibuatkan pintu masuk tempat pembayaran karcis masuk?. Kenapa setiap kendaraan yang "MELINTAS" di jalan umum ini diwajibkan bayar? Bukankah pengendara yang melintas sudah patuh membayar pajak kendaraannya? Kejadian ini sudah berlangsung puluhan tahun dan instansi terkait nampaknya "TUTUP MATA" terhadap kejadian ini yang berulang-ulang setiap lebaran tiba. Kejar target setoran sah-sah saja tapi jangan menghalalkan segala cara dan jangan memberatkan pengguna jalan... Akankah kejadian seperti ini akan terulang di saat lebaran tahun ini???"

Zuhdi Sofyan "Selama ini petugas parawisata kerinci santoloya.... Masak jalan raya di jadi kan objek wisata,.... Kalau mau kelola objek wisata jangan manfaatkan jalan raya berpikirlah dg akal sehat kecuali jalan tol...............  Jika  mau bayar masuk wisata ya di tempat wisata saja......... Jika minta di jalan Raya itu sangat tidak eronis belum tentu semua  yg lewat sana mau ke lokasi wisata...... Jangan. Seenak nya saja jalan adalah milik bersama... Dinas wisata dan pemerintah Kab.Kerinci jangan tutup mata jangan tulikan telingga jangan jadi begok dan tolol...... Lama lama rakyat bisa marah dan energis"

By .Lacaknews
15/6/2017
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner