Thursday, 15 June 2017

WWF INDONESIA Tanda tangani Kerja sama Teknis dengan KPHP UNIT 1 Kerinci



Program Koridor RIMBA adalah program kerjasama para pihak yang bertujuan untuk pelestarian hutan dan peningkatan penghidupan masyarakat yang didukung oleh Millennium Challenge Account – Indonesia (MCA-INDONESIA). Selain itu program ini juga bertujuan untuk memperkuat pengelolaan sumberdaya alam dan peningkatan cadangan karbon di Sumatra Tengah dengan meningkatkan keterhubungan ekosistem hutan & mengurangi kemiskinan melalui pembangunan ekonomi hijau.
Salah satu dari program RIMBA yaitu memperkuat pengelolaan sumber daya alam dan meningkatkan konektivitas ekosistem hutan dan mengentaskan kemiskinan melalui pembangunan ekonomi hijau. Untuk pelaksanaan program ini dilaksanakan kemitraan yang dibangun melalui kerja sama teknis berdasarkan rencana kerja KPHP unit 1 kerinci dikombinasikan dengan pendekatan program RIMBA WWF akan menjadi model yang dapat di adopsi oleh KPH Nusantara .

Pada tanggal 23 mei 2017 telah dilaksanakan penandatangan kesepakatan kerjasama teknis WWF indonesia dengan KPHP unit 1 kerinci yang bertempat di kantor KPHP unit 1 Kerinci. Pada acara ini dihadiri oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi , Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, BPHP Provinsi Jambi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Bapedda Kabupaten Kerinci, Associate Director for Partnership Grants, Green Prosperity Project MCA-I dan LSM lokal.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kehutanan  Provinsi Jambi dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang RHL Bambang Yulisman, S.Hut menyambut gembira adanya MOU antara WWF dengan KPHP Unit 1 Kerinci dan berharap kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai dengan harapan yang telah ditetapkan. Selain itu sambutan oleh Bupati Kerinci yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupten Kerinci  Drs. H. Afrizal H.S, MM menekankan bahwa kerjasama antara WWF Indonesia dan KPHP Unit 1 Kerinci akan menjadi model kerjasama selanjutnya antara pemerintah dengan pihak ketiga. Dan juga besar harapan dengan adanya kerjasama ini akan membantu KPHP Unit 1 Kerinci dalam pengembangan hutan produksi yang ada di wilayah Kerinci yang luas nya mencapai 34.250 Ha.

Sambutan juga disampaikan oleh Project Leader Program RIMBA Drs.Tri Agung Rooswiadji, Msi. Dimana di dalam sambutannya ditegaskan bahwa dengan waktu yang singkat sekitar 7 bulan diharapkan kerjasama antara WWF Indonesia dengan KPHP unit 1 Kerinci dapat mengurangi akngka degradasi lahan di wilayah hutan produksi dan APL di wilayah kabupaten Kerinci. Pada kesempatan yang sama sambutan juga disampaikan oleh Kepala KPHP Unit 1 Kerinci Neneng Susanti, S.Hut, Msi, dimana di dalam sambutannya diawali dengan ucapan ucapan terima kasih kepada WWF Indonesia yang telah bersedia membantu KPHP Unit 1 Kerinci dalam kerjasama mengurangi degradasi lahan di wilayah hutan produksi dan APL dengan melakukan kegiatan penanaman tanaman peroduksi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK)

Acara dilanjutkan dengan pembacaan point point MOU yang mana disaksiakan oleh tamu undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Teknis antara WWF Indonesia dengan KPHP Unit 1 Kerinci yang ditandatangani oleh Project Leader Program RIMBA – WWF Indonesia Drs. Tri Agung Rooswiadji, Msi dan Kepala KPHP Unit 1 Kerinci Neneng Susanti, S.Hut, Msi serta disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, Dinas Kehutanan Provinsi jambi , Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi,Bappeda Kabupaten Kerinci, MCA-I dan seluruh hadirin yang hadir.
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner