Saturday, 22 July 2017

Tampil Beda, Hari Krida Pertanian di Kerinci Melibatkan Perusahaan Swasta




Kerinci.Lacaknews- Kerinci yang mayoritas penduduknya merupakan petani. Pendapatan Asli Daerah Kerinci (PAD) juga banyak di sumbangkan dari sektor pertanian dan perkebunan. Dari sektor pertanian, Kerinci merupakan daerah yang paling berkembang di antara kabupaten/kota se provinsi Jambi.

Tahun ini Kabupaten Kerinci di percaya oleh Gubernur Jambi  menjadi tuan rumah dari Hari Krida Pertanian ( HKP) se provinsi Jambi.


HKP di Kerinci merupakan HKP yang di nantikan oleh seluruh peserta dari daerah lain. Karna Kerinci,  selain mempunyai produk pertanian dan perkebunan yang melimpah. Kerinci juga memeliki alam yang indah . Membuat peserta dari daerah lain antusias untuk datang ke Kerinci. Apa lagi lokasi HKP dilaksanakan di bawah kaki gunung Kerinci (Kayu Aro).

Kadis Tanaman Pangan dan Hultikultura kabupaten Kerinci Radium halis menyampaikan. Bahwa HKP tahun ini jauh beda dengan tahun sebelumnya . Selain di ikuti oleh Dinas pertanian, Perikanan dan Ketahanan pangan se Provinsi Jambi. Panitia juga ikut melibatkan dari pihak swasta seperti BPTP Jambi, HKTI NUSANTARA VI dan PTP 8 Kayu aro serta distributor obat dan bibit  mitra tani.

" Selain peserta dari pemerintah.Panitia juga melibatkan pihak swasta" sebut nya.

Radium Halis juga menyampaikan. HKP tahun ini minggu (23/7) di buka langsung oleh bupati Kerinci. Dan acara puncak selasa(25/7)  akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi ZUMI ZOLA. Panitia juga sudah menyiapkan puluhan Stand untuk mempromosikan produk unggulan pertanian dari kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

" HKP akan di buka langsung oleh pak Bupati dan acara puncak akan di hadiri Gubernur. Kita sudah menyediakan puluhan stand. alhamdulillah semua stand sudah terisi semua" Urai Radium Halis

Dia berharap Acara bisa sukses . Momen ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani dan pengurus KTNA untuk saling bertukar fikiran dan memberikan informasi dengan peserta kab/kota se prov Jambi.

" Semoga momen HKP bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani dan pengurus KTNA" Harao nya. (Abl)




Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner