Sunday, 27 August 2017

Deklarasi IPKHISATU di Hadiri Dua Ketua Partai,Kental Muatan Politik



Kerinnci.Lacaknews-Deklarasi Ikatan Pemuda Kerinci Hilir Bersatu ( IPKHISATU) di darmaga danau Kerinci Senggaran Agung minggu 27 Agustus 2017 succes di laksanakan.

Ada yang menarik perhatian pada acara tersebut. Diluar dugaan, di tempat acara turut hadiri dua ketua Partai Politik. Subur budiman Hanura dan Golkar Sartoni. Kedua partai ini mempunyai 6 kursi di DPRD,Golkar 5 kursi Hanura 1 Kursi.Cukup untuk mengusung satu Calon Bupati pada pilkada Kerinci 2018.

Pada acara deklarasi ini, tidak bisa terlepas dari Politik Pilkada kerinci 2018. Menurut informasi acara ini di sponsori oleh salah satu Bakal Calon Bupati.

Banyak yang berpikir kehadiran 2 ketua partai. Seakan memberi sinyal bahwa kandidat yang mensponsori acara ini akan di usung dua partai tersebut.

Subur budiman saat di konfirmasi menyebutkan.Bahwa kehadirannya sebagai undangan dan berstatus bagian dari tokoh pemuda Kerinci hilir. Kehadirannya di acara deklarasi ini bukan status  sebagai ketua partai. Saat di tanya kehadiran sartoni dia menyebut tidak tau dalam kontek apa beliau hadir.

" saya hadir di acara itu sebagai undangan dan tokoh muda kerinci hilir.Kalau Sartoni saya tidak tau"Sebut nya.

Sampai berita ini diturunkan kami belum bisa meminta keterangan dari Sartoni.

Zalmianto tokoh pemuda dari Pulautengah memberi tanggapan. Bahwa Deklarasi IPKHB sangat bagus.Ini menunjukkan bahwa pemuda sudah mulai menunjukkan persatuannya. Namun dia berharap agar perintis IPKHISATU bisa melibatkan pemuda yang belum tergabung di organisasi ini.

Dia menambahkan, bahwa pemuda Kerinci hilir sudah cerdas tidak mau lagi nama meraka di gadai oleh oknum tokoh yang telah mengklaim Kerinci hilir bersatu. Pada saat gaung Kerinci hilir bersatu di tahun 2016 lalu. Para tokoh yang sudah sepuh tidak melibatkan generasi muda. Dia berharap antara tetua dan pemuda bisa duduk bersama.

"Deklarasi ini bagus, ini menandakan bahwa pemuda hilir mulai terusik oleh tokoh tua yang sudah sepuh.Yang telah dahulu mendengungkan Kerinci hilir bersatu tampa melibatkan pemuda. Saya harap antara tokoh senior dan tokoh muda agar bisa duduk bersama menyatukan dua persepsi ini" sebut anto

Dia menambahkan " saya tau IPKHISATU ini sangat kental dengan muatan Politik. Tapi ini tidak jadi persoalan,yang penting bersatu dulu.Masalah dukungan Politik itukan urusan pribadi. Saya juga tidak yakin semua yang hadir di acara deklarasi ini. Akan memilih Balon yang sudah menjadi sponsor" Sebutnya(*)






Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner