Saturday, 26 August 2017

DPT.Doni Efendi : PASKIBRAKA Berlumur Lumpur, Karna Pekerjaan Resapan Air Lapangan Merdeka Asal Jadi


DPT.Doni Efendi

Sungaipenuh.Lacaknews - Lapangan Merdeka Sungaipenuh yang sudah di tata ulang dengan baik. Yang berubah menjadi tempat wisata baru di Kota Sungaipenuh. Ternyata menyisakan sebuah persoalan besar.

Paska upacara HUT kemerdekaan RI Ke 72. Lapangan Merdeka yang merupakan icon kota sungaipenuh. Mendapat sorotan dari kalangan aktivis dan LSM.

Karna pada upaca HUT RI Ke 17. Tampak lapangan di genangi air. Sehingga membuat para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) harus berjibaku dalam genangan air untuk menjalankan tugas kenegaraan.

Menurut DPT.Doni Efendi Salah seorang aktivis Sungaipenuh, yang juga merupakan Direktur LSM GERAM.  Menyebutkan, lapangan Merdeka kota Sungaipenuh sudah direhap  dua tahap.

Termasuk untuk Resapan air adalah item pekerjaan pokok. Tapi pada kenyataanya air masih tetap tergenang. Terindikasi pekerjaan ini tidak sesuai dengan Perencanaan yang telah di buat dalam Gambar. Sehingga membuat para Paskibraka harus Berkubang lumpur.

Dia berharap pihak BPKP Jambi segera turun untuk mengaudit pekerjaan ini.

" Kalau pekerjaan resapan di kerjakan dengan benar.Tidak mungkin ada genangan air.Ini ada indikasi pelaksana tidak mengikuti PLAN. Atau kontraktor bekerja tidak benar. Sehingga adek-adek paskibraka yang jadi korban" Sebut Doni

" Kami minta pihak BPKP segera meng audit proyek ini. Mulai dari pekerjaan tahap 1 dan 2" tambahnya.

Menurut doni, bahwa sudah ada salah satu LSM yang melapor dugaan penyimpangan pada pekerjaan rehap lapangan merdeka pada Kejari Sungaipenuh.(Abl)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner