Thursday, 3 August 2017

Wako AJB Resmikan Rumah Pintar Pemilu



Soroti Ketiadaan Putra Kota Sungai Penuh di DPRD Provinsi dan Pusat

SUNGAIPENUH – Walikota , H. Asafri Jaya Bakri (AJB) meresmikan rumah pintar Pemilu KPU Kota Sungai Penuh, Kamis (3/8).
Acara peresmian dihadiri komisioner KPU Provinsi, Pahmi Sy, Desi Arianto, unsur Forkompimda, komisioner KPU Kota Sungai Penuh dan KPU Kabupaten Kerinci, pengurus parpol dan sejumlah kepala SKPD terkait.
Wako AJB dalam sambutan dan arahannya, menegaskan harapan agar Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Sungai Penuh, nantinya tidak hanya mengajarkan sebatas regulasi terkait pemilu, melainkan  juga memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait proses demokrasi serta pemilu. Sehingga dengan demikian tingkat partisipasi politik masyarakat bisa terus didorong peningkatannya, untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. “Partisipasi politik harus diarahkan secara cerdas lewat rumah pintar ini,” jelas Wako AJB.
Walikota Sungai Penuh dua periode itu secara khusus juga menyinggung  terkait ketiadaan wakil dari putra Kota Sungai Penuh ditingkat DPRD Provinsi Jambi dan DPR RI. termasuk juga dengan ketiadaan wakil kaum perempuan di DPRD Kota Sungai Penuh. “Ini menjadi sebuah tantangan bagi kita di Kota Sungai Penuh,” jelasnya.
Usai meresmikan rumah pintar pemilu KPU Kota Sungai Penuh yang ditandai dengan pemukulan gong, Wako AJB didampingi komisioner KPU dan unsur forkompimda melakukan peninjauan langsung rumah pintar sekaligus mendengarkan pemaparan dari staf KPU terkait muatan-muatan yang disiapkan di rumah pintar tersebut. (Humas)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner