Saturday, 30 September 2017

Adirozal Buka Festival Kuda Lumping dan Budaya Nusantara di Kayu Aro



Kerinci.Lacaknews - Dalam rangka mendukung program Pesona Indonesia dan pelestarian budaya. Bupati Kerinci Adirozal hadir di tengah masyarakat Jawa dan Batak di lapangan Bedeng Lapan Kayu Aro Minggu 1 oktober 2017.

Selain Bupati juga di hadiri oleh Dandim, Polres, Anggota DPR dan seluruh Kepala OPD Kerinci.

Kehadiran orang nomor satu di Kerinci dalam rangka menyaksikan pegelaran Festival Kuda Lumping dan Budaya Nusantara, yang di laksanakan oleh Komunitas Jawa dan Batak. Festival ini dibuka langsung oleh Bupati.

Adirozal menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap masyarakat Jawa dan Batak yang ada di Kerinci tetap selalu melestarikan budaya mereka. Pemerintah daerah selalu menyuport semua kegiatan seni yang dilakukan oleh seluruh suku yang ada di Kerinci.

" Saya harap masyarakat Jawa dan Batak selalu menjaga budaya mereka. Kegiatan ini harus di adakan rutin setiap tahun. Pemerintah daerah akan menyuport penuh kegiatan seperti ini" sebut nya.

Dengan adanya Festival Kuda lumping dan Budaya nusantara. Akan bisa menjadi pemersatu semua suku yang ada di Kerinci. Karna acara ini tidak hanya di ikuti dari suku jawa tapi juga di ikuti masyarakat Kerinci secara umum.

" Dengan adanya Festivak ini, bisa menjadi pemersatu semua suku yang ada di Kerinci" sebut Adirozal

Ketua pelaksana Sugito menyebutkan " acara ini di isi dengan pegelaran Kuda lumping, tumpeng tradisional,tari nusantara,lagu daerah,campur sari dan pameran produk UMKM" sebut nya.

Kegiatan ini di Promotori oleh Reno Efendi Anggota DPRD Kerinci. Dia menyampaikan bahwa Festival Kuda Lumping dan Budaya Nusantara. Baru pertama kali di adakan.

" Ini yang pertama kali di laksanakan, kita menargetkan Festival ini menjadi agenda tahunan" sebut nya


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner