Monday, 4 September 2017

Ini Penjelasan Ketua BPD Terkait Kebakaran Hebat di Belui

i
KERINCI,LACAKNEWS-Kebakaran rumah warga terjadi  lagi di Belui, kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Senin, 4 September 2017 sekitar pukul 17.30 WIB, baru padam 2 jam kemudian. Terjadinya kebakaran itu, merupakan kebakaran yang kedua terjadi di desa tersebut dalam waktu dekat ini, sebelumnya dua buah rumah warga desa setempat juga terbakar setelah menyambut lebaran Idul Fitri.

 Namun usai lebaran idul adha, kebakaran yang terjadi diduga disebabkan konsleting listrik  ini menimpa rumah yang dihuni dua keluarga, yaitu Basri (45), Rohaya Laini (51) dan Anti (41). 

Upaya pemadaman api yang dilakukan oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Kerinci yang dibantu oleh warga setempat cukup lama. Pasalnya, api cepat membesar dikarenakan rumah tersebut merupakan terbuat dari kayu. 

Dalam melakukan pemadaman api, Damkar Kabupaten Kerinci terpaksa mengerahkan tambahan armada dari Siulak dan dari Kerinci bagian hilir, dan tidak terlihat adanya mobil pemadam kebakaran dari Kota Sungaipenuh yang ikut membantu.

“Dalam kebakaran itu satu buah rumah mengalami kebakaran. Diduga kebakaran berasal dari konsleting listrik. Dalam kebakaran itu, apinya amat besar dan proses pemadaman berlangsung lama, karena rumah itu terbuat dari kayu,” Jelas Zoni Irawan Ketua BPD Belui.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk membantu meringankan beban korban.  Pasalnya, dalam kebakaran itu menyebabkan kerugian sekitar Rp. 250 juta “Kita harap adanya bantuan dari Pemda Kerinci. Kerugian diperkirakan lebih dari Rp 250 juta,” terangnya (Tim)


Sumber : GEGER ONLINE



Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner