Wednesday, 20 September 2017

Perjuangan IKEBSAK Di Tengah Masyarakat Kerinci Perantau



Kuala Lumpur, Malaysia - Ormas pertama yang berdiri di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur kian mengembangkan sayapnya saat ini, setelah sekian hari berdiri sebagai Organisasi pertama di Negeri jiran ini dinilai sangat membantu masyarakat perantau asal Kerinci Jambi khususnya.

Organisasi ini bergerak di bidang sosial bagi perantau yang bermasalah dengan legalitas maupun perantau yang mengalami sakit dan meninggal di Malaysia dengan melakukan kontrol sosial maupun bantuan terhadap perantau, selain itu juga Pemerintah Malaysia telah memberikan peluang untuk Organisasi ini melalui KBRI Indonesia untuk membantu Masyarakat atau TKI yang bermasalah.

Program Organisasi ini di nilai bagus dan disambut hangat oleh Negara Diraja tersebut dengan melakukan acara silaturahmi dengan mengundang IKEBSAK ke gedung PWTC di Kuala Lumpur Jum'at 15 september 2017 di gedung dewan Tun Hussein Onn Kuala Lumpur.

Pemerintah Malaysia melalui POLIS DIRAJA MALAYSIA yang di akomodasi oleh Jabatan Perdana Menteri Malaysia. Turut  di undang, KNPI, DPR Malaysia dan seluruh anggota IKEBSAK.

Ketua IKEBSAK H. Faishal anas, di konfirmasi Media Lacak membenarkan hal tetsebut. "ya, kami di undang Pemerintah Malaysia untuk berdialog tentang kegiatan dan fungsi IKEBSAK di Malaysia ini." ujar Faishal.

Selain dari itu, Pemerintah Malaysia mengapresiasi bahwa Ormas IKEBSAK adalah suatu wadah milik Masyarakat yang berbadan hukum tetap dak bukan milik golongan dan individual. Dengan keberadaan IKEBSAK yang di komandoi H. Faishal Anas sangat membantu  Masyarakat perantau yang ada di Malaysia. Ormas ini sudah mendapat izin di setiap wilayah dan daerah lingkul Negara jiran Indonesia tersebut.

Warga indonesia asal Desa Kayu Aro Ambai Kecamatan Sitinjau Laut, Taufik, turut berapresiasi dengan kehadiran IKEBSAK di Malaysia, karena sangat membantu Masyarakat dalam kepengurusan mereka di Perantauan. "IKEBSAK dibutuhkan semua orang, saya bangga melihat IKEBSAK yang peduli dengan keluhan Masyatakat perantau yang ada di Malaysia ini." ungkap Taufik.

 Selain dari itu Faishal Anas menghimbau kepada semua pihak untuk memberikan dukungan Kegiatan Sosial yang di lakukan Ormas tersebut tutup Faishal. (Ind)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner