Wednesday, 20 September 2017

SMP IT Amanah Sungaipenuh, Meriahkan Tahun Baru Islam


Sungaipenuh.Lacaknews -Peringatan tahun baru Islam 2017 atau tahun baru 1439 Hijriah. Walau tidak semeriah penyambutan tahun baru masehi.
Namun tidak dengan Kota Sungaipenuh. Malam tahun baru islam ini tetap ramai dan meriah.Yang  diramaikan oleh atraksi anak muda Kota Sungaipenuh.


Pada malam tahun baru islam yang bertempat di Lapangan Merdeka Sungaipenuh, di adakan pegelaran musik islami klaborasi dengan atraksi budaya.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Siswa, Guru, Wali murid dan alumni dari SMP Islam Terpadu Amanah ( SMP TI Amanah) Sungai bungkal Kota Sungaipenuh.

Tampak ratusan masa memadati kawasan di sekitar Lapangan Merdeka. Untuk menyaksikan para siswa dan alumni SMP TI Amanah mamainkan Gendang dan tambur.

Kepala SMP IT Amanah, Ratna Dewi,S.Hi, S.Pdi. menyampaikan. Bahwa perayaan tahun baru hijriah yang di lakukan para murid nya. Merupakan rasa kepedulian dan cinta terhadap agama islam. Sebab tidak banyak generasi muda yang tau kapan datang nya pergantian tahun hijriah. Karna anak muda hanya tahu dengan pergantian tahun masehi saja.

SMP IT Amanah setiap tahun selalu merayakan tahun baru hijriah. Dia berharap agar generasi muda Kota Sungaipenuh, semua tau kapan tibanya tahun baru hijriah, yang merupakan tahun baru umat islam.

“Setiap tahun kami selalu merayakan tahun baru hijriah.Saya berharap agar semua generasi muda , tahu kapan perayaan tahun baru hijriah ini” Sebut Ratna Dewi.(Ant)

Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner