Monday, 2 October 2017

Buka Gebyar TIK, Adirozal Minta Guru Kuasai Ilmu Komputer



Kerinci.Lacaknews- Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Senin 2  oktober 2017 mengadakan lomba Gebyar TIK.

Gebyar TIK di ikuti peserta dari guru, kepala sekolah, para siswa SD dan SMP se kabupaten Kerinci. Yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Sungaipenuh.

Acara ini di buka langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal. Pada sambutannya bupati meminta seluruh guru,kepsek harus menguasai Komputer. Karna kalau tidak, pendidikan di Kerinci akan tertinggal dari daerah lain. Sebab saat ini zamannya Digital atau Teknoligi Informa Komputer.

" saya harap seluruh guru dan kepsek mampu meng operasikan komputer. Kalau tidak bisa Komputer pendidikan di Kerinci akan tertinggal dari daerah lain"

Kadis Pendidikan Amri Swarta menyapaikan kegiatan Gebyar TIK di ikuti 350 pesrta yang tergabung untuk merebut enam kategori perlombaan. Pemenang dari Kerinci akan di kirim ke Jambi pada bulan oktober ini. Untuk  juri 6 orang dari Pustekom Kemendikbud RI dan 2 orang dari Diknas Prop Jmbi.

" Peserta Gebyar TIK 350 orang. Nanti pemenang akan di kirim ke Jambi. Juri kita ambil dari luar daerah" sebut nya.

Amri Swarta dalam loparannya juga menyampaikan  tahun 2016 lalu ada 7 Provinsi dan 8 Kab/Kota yang dapat Ki Hajar Award. Kerinci termasuk kabupaten yang memperoloh penghargaan ini.

Dia ingin tahun ini Kerinci kembali memperoleh Ki Hajar Award lagi.

" 2016 kerinci sudah meraih KI Hajar Award, saya menargetkan semoga tahun ini prestasi itu terulang kembali " tambah Amri.(Ant)

Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner