Friday, 27 October 2017

Dua Tahun Tanpa Dana Desa, Penggunaan DD 2017 Sebukar di Sorot


Ilustrasi

"Sekdes: saya belum bisa menjawab, sebelum dikasih tau siapa yang memberi informasi itu"

KERINCI.LACAK- Desa Sebukar Kecamatan Sitinjau Laut. Sejak dua tahun terakhir tidak bisa mencairkan Dana Desa. 2017 Desa ini bisa kembali membangun karna di tahun 2017 warga Sebukar pertama kali menikmati DD dari anggaran pusat ini.

Namun sangat di sayangkan, penggunaan DD disorot oleh warga dan awak media. Desa ini belum mempunyai kades defenitif,saat ini masih di jabat oleh PJS dari Kantor Camat Sitinjau Laut.

Yang paling disorot terkait pekerjaan pembangunan jalan lingkungan Desa Sebukar yang menggunakan Dana Desa (DD) dinilai asal jadi dan diduga dikerjakan tidak sesuai dengan RAB.

Informasi yang diterima media ini, pengerjaan proyek tersebut dilakukan tidak sesuai dengan volume yang tercantum di RAB. Seharusnya ketebalan jalan ini setinggi 15 centi meter, namun hanya dibangun 10 centi meter.

Tidak hanya itu, masih berdasarkan informasi dari masyarakat setempat bahwa, saat pengerjaan proyek para pekerja hanya memasukkan setengah zak semen untuk satu molen material.

Dia meminta pihak insfektorat turun untuk melihat kualitas jalan yang di bangun. Agar pekerjaan jalan itu bisa lebih bagus,sesuai dengan RAB.

"Benar, proyek jalan setapak di Sebukar dikerjakan asal jadi, berdasarkan rab ketebalannya 15 cm, namun di beberapa titik hanya dibangun 10 cm,.Kami minta insfektorat turun untuk mengecek kondisi di lapangan " terang sumber kepada media ini.

"Pemakaian semennya juga tidak sesuai, satu molen hanya setengah sak, itu dilakukan di beberapa hari pertama pengerjaan proyek ini," terang sumber lagi.

"Kita menduga pihak pemerintahan desa dan pantia pembangunan sengaja melakukan kecurangan ini guna meraup keuntungan besar," tutup sumber.

Sementara itu Sekretaris Desa Sebukar Aswir, ketika dikonfirmasi media ini, ia enggan berkomentar banyak, "saya belum bisa menjawab, sebelum dikasih tau siapa yang memberi informasi itu," Ujar Sekdes Sebukar.(Idp/Haluan)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner