Wednesday, 18 October 2017

Eddy Zulyadi Ajak Ibu Muda Cegah Kanker Servic Sejak Dini , Test IVA Tidak di Pungut Biaya

Acara Test IVA Tingkat Provinsi 


Sungaipenuh.Lacaknews- Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh bersama tim PKK kota Sungaipenuh di bawah binaan Hj. Emizola Asafri. Melakukan penilaian inspeksi VISUAL asam acetat( IVA ) Test.

Penilaian ini untuk Tingkat PROPINSI yang dilaksanakan di desa Koto Lebu Kecamatan Pondok Tingi rabu 18 oktober 2017. Kegiatan ini di inisiator oleh  PKK Kota Sungaipenuh . Bertujuan untuk mencegah  kanker serviks sejak dini . Tim penilai langsung dari PROPINSI JAMBI Oki permana,S.KM, M.Kes.

Tim penilai PROVINSI JAMBI memberikan apresiasi upaya yang dilakukan oleh PKK kota Sungaipenuh dan dinkes dalam upaya mensosialisasikan pemeriksaan IVA test di Kota Sungaipenuh.

IVA  test merupakan progran untuk mencegah KANKER servic sejak dini.

Kepala dinas kesehatan Kota Sungaipenuh Eddy Zulyadi berharap, bagi ibu ibu usia 35 sd 50 th untuk test IVA di puskesmas terdekat. Untuk periksaan tidak dipungut biaya atau  gratis .Dengan IVA test sejak dini kanker servic bisa dicegah.

" Harapan kita  bagi ibu ibu usia 35 sd 50 th untuk test via di puskesmas terdekat tidak dikenai biaya alias gratis .Dengan IVA test sejak dini kanker servic bisa dicegah" sebut Eddy Zulyadi.


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner