Wednesday, 4 October 2017

FIKAR Hanya Dua tahun Jabat Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Patuhi Aturan Dan Senioritas

Saat sidang paripurna pergantian unsur pimoinan DPRD Sungaipenuh

Sungaipenuh.Lacaknews- Paska keluarnya rekomendasi DPP Demokrat, yang berisikan tentang penunjukan Fikar Azami sebagai ketua DPRD Kota Sungaipenuh 2 tahun kedepan.

Posisi sebelumnya atau tiga tahun belakang di pegang oleh Mulyadi Yacoup. Berdasarkan suara terbanyak pada Pileg 2014 seharusnya Fikar yang meduduki posisi ketua DPRD selama 5 tahun. Karna partai Demokrat memperoleh suara terbanyak dan mendapat 5 kursi DPRD. Fikar Azami saat itu memperoleh suara terbanyak dari seluruh anggota DPRD Kota Sungaipenuh ( Dari 25 anggota DPRD).

Kebesaran hatinya serta rasa hormatnya pada para petinggi PD, dia memilih tidak menjadi ketua saat itu. Fikar bersama DPC Demokrat Sungaipenuh setuju menunjuk Mulyadi Yacoup yang memegang pisisi ketua. Dengan perjanjian, bahwa mulyadi Yacoup mendapat jatah sebagai ketua selama tiga tahun dan Fikar 2 tahun terakhir.

Terhitung sejak 27 agustus 2017 Mulyadi Yacoup resmi sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ketua DPRD.

Mulyadi Yacoup tidak diberhentikan seperti isu yang beredar tapi mengundurkan diri.

Pada saat jumpa pers Fajran anggota DPRD dari Demokrat menjelaskan."  pak mulyadi yacoub sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak 27 agustus bukan diberhentikan seperti isu yg beredar" ,jelas nya.

Terkait isu yang menyebutkan bahwa, penunjukan PJS ketua DPRD pada BURHANUDDIN dari partai Grindra. Satmar lendan pada jumpa pers 3 Oktober 2017 di gedung DPRD menyebutkan.

" yang di usulkan jadi PJS antara saya dengan pak Burhanuddin. Setelah kami adakan rapat semua setuju bahwa pak Burhanuddin yang menjadi PJS. Saya pun ikut menyetujuinya."sebut Satmarlendan.

PJS hanya sekedar mengisi kekosongan.Menjelang Fikar di lantik yang di jadwalkan 19 Oktober 2017.

" PJS ketua hanya menjabat sampai pekantikan ketua baru. Tidak ada kepentingan siapapun dalam menentujan PJS. Baik dari legislatif maupun dari eksekutif" tambah Satmar Lendan(Ant)








Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner