Wednesday, 25 October 2017

Kades Tanjung Syam Hina Wartawan , Orang Dekatnya Sebut Koran Hanya Sebagai Alas Tai Ayam



Kerinci.Lacaknews - Semenjak di gulirnya Dana Desa (DD) dan alokasi dana desa ( ADD) ratusan juta rupiah. Para Kades di minta transparan untuk menggunakan dana tersebut.

Untuk ikut mengawasi DD dan ADD Wartawan dan LSM ikut turun kedesa memantau penggunaannya.

Namun tidak sedikit para kades yang merasa terusik dengan kehadiran LSM dan Wartawan. Padahal kehadiran mereka ke desa untuk ikut nencaritau penggunaan DD dan ADD. Karna DD dan ADD wajib digunakan secara transfaran dan harus diketahui masyarakat umum.

Merasa tidak nyaman atas kehadiran LSM dan Wartawan. Kades Tanjung Syam kecamatan bukit karman. Secara terang terangan menyampaikan pada seorang wartawan yang menawarkan untuk berlangganan koran ke tempatnya. Dia menyebutkan bahwa para Kades tidak ada yang berminat untuk baca koran.

Dia dengan nada tinggi menyebutkan bahwa dia sudah menolak semua kehadiran para wartawan. Karna anggaran untuk wartawan dan LSM tidak ada.

" kami seluruh kades tidak ada yang suka baca koran. Saya sudah menolak semua wartawan yang datang" ucap nya.

Salah seorang yang berada bersama kades Tanjung Syam di duga masih keluarga dekat kades justru ucapannya lebih merendahkan profesi wartawan dan produk pers. Dia mengucapkan bahwa koran hanya untuk alas kotoran ayam " Tai Ayam".

" Koran hanya untuk alas tai ayam saja" ucapnya.

Pemimpin Koran Sike dan Lacak News ZALMIANTO ( Ant Black) menyayangkan tindakan kades Tanjung Syam.  Seharusnya kades tidak boleh bicara kasar dengan para wartawan dan LSM yang menemuinya. Dia berharap para kades yang lain tidak meniru perlakuan kades Tanjung Syam.

Dia bersedia mendapingi wartawan yang dilecehkan, untuk melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib  terkait pelecehan terhadap wartawan dan pelecehan terhadap produk media(Koran)

" seharusnya kades tidak boleh bicara kasar pada wartawan. Saya pribadi siap mendapingi rekan wartawan yang dilecehkan untuk melapor ke pihak berwajib" sebut nya.( Rpy)





Share:

1 comments:

  1. Mmhhhh. Laporkan Kades Tanjung syam...teliti, cermat setiap penggunaan dana desa di KAB. Kerinci, lapor...

    ReplyDelete

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner