Thursday, 26 October 2017

Ketua Forwami Dan Wartawan Senior, Kecam Tindakan Kades Tanjung Syam Yang Menghina Wartawan Dan Karya Jurnalis



Kerinci.Lacaknews- Terkait kelakuan tidak terhormat yang di lakukan Kepala Desa Tanjung Syam dan Kerabatnya pada wartawan, saat menawarkan berlangganan koran. Yang menyebutkan dengan nada tinggi " Seluruh kades tidak butuh koran. Dan Koran Hanya sebagai Alas kotoran " Tai" Ayam "

Membuat banyak wartawan di Kerinci dan Sungaipenuh tersinggung. Bahkan para wartawan senior sudah duduk bersama Kamis ( 26/10/2017) membahas langkah selanjutnya terkait penghinaan dan pelecehan terhadap Produk Jurnalis oleh Kades tersebut.

Ketua Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI) Sukatri, saat berdiskusi dengan para  wartawan senior MNC Grup Mardizal, Jhon Afriza Kerinci Time dan Pimpinan SIKE Zalmianto. Sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh Kades Tanjung Syam. Dia secara terang-terangan menyebutkan. Bahwa kasus penghinaan atas wartawan ini akan di tindak lanjuti. Dan besok Jumat dia Akan memanggil wartawan yang di hina tersebut.

" sangat di sayangkan kelakuan kades ini. Besok kita akan kordinasi dengan korban " sebutnya.

Ketua Forwami ini juga menyebutkan. Seandainya dari keterangan Korban terdapat unsur pidana. Dia akan mendukung apapun langkah yang akan di ambil korban,termasuk mendukung dalam  proses hukum.

" kalau memang ada indikasi pidana. Saya siap mendukung apapun proses selanjutnya dari korban,walaupun menempuh jalur hukum. Pada intinya untuk proses selanjutnya kita serahkan semua pada keputusan korban" ucapnya.

Selain mendukung proses hukum dari korban. Sukatri akan meminta klarifikasi dari kades terkait penghinaan ini. Atas nama sesama media, dia akan menindak lanjuti kasus ini juga, diluar proses yang akan di ambil korban. Agar tidak terjadi lagi penghinaan di lapangan oleh oknum kades maupun pejabat lainnya.

" Kalau atas nama pencemaran nama baik wartawan dan produk jurnalis. Kita akan diskusikan dengan teman yang lain,untuk menentukan langkah apa yang harus di ambil. Korban silahkan menempuh langkahnya sendiri, kita tatap dukung dan suport. Agar ada efek jera terhadap kades dan pejabat lainnya," Tambah Sukatri.

Wartawan yang di lecehkan ( RU ), menyampaikan, bahwa dia tetap akan membawa kasus ini ke renah hukum. Karna dia sangat merasa terhina. Masalah siapa yang benar atau salah biar proses hukum yang menjawab.

"saya sangat tersinggung, penghinaan ini tetap kita lanjut ke jalur hukum. Biarlah proses yang menjawab siapa benar dan siapa salah" sebut nya.

Sampai berita ini di turunkan.Kedas Tanjung Syam (JH) belum bisa di minta keterangan. Dihubungi ke nomor Hand Phonnya tidak di angkat SMS tidak di balas. (Rpy)


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner