Saturday, 11 November 2017

Lemahnya Pengawasan Dari PU Kerinci, Proyek 850 Juta di Pulautengah Asal Jadi

Lokasi Pekerjaan Peningkatan Jalan Koto tuo Telago Pulautengah


Kerinci.Lacaknews- Lemahnya pengawasan pekerjaan paket proyek dari dinas Pekarjaan Umum kabupaten Kerinci.Membuat para kontraktor bekerja asal jadi.

Sabtu 11 November 2017, hasil pantauan Crew lacak di desa Pulautengah . Proyek peningkatan jalan senilai 850 Juta, yang dikerjakan oleh kontraktor asal sulak di kerjakan asal jadi.

Terlihat di hamparan meterial,badan jalan masih di tumbuhi rumput dan akar. Terlihat jelas bahwa badan jalan tidak di bersihkan sebelum memasukkan meterial. Serta tidak memasangkan papan nama pekerjaan.

Selain tidak ada pembersihan badan jalan. Meterial timbunan sengaja di campur. Bersumber dari LPSE Kabupaten Kerinci pagu anggaran pekerjaan ini bernilai 1 miliar. Kontraktor pemenang saat melakukan penawaran membanting harga 15%.

Warga Pulautengah Haidir.Meminta Kades, Pemuda dan para depati ninik mamak dan masyarakat  ikut mengawasi pekerjaan ini . Karna dia menilai dinas PU pengawasan nya sangat lemah.

" Mari sama-sama kita awasi pekerjaan ini. Saya berharap Pemuda,Kades,  depati ninik mamak dan masyarakat turun kelapangan mengawasi pekerjaan ini."sebut haidir.

" Kalau tidak masyarakat ikut mengawasi.Kualitas jalan yang dikerjakan pasti cepat hancur, warga kita juga yang di rugikan" tambah nya.

Pemilik perusahaan pemenang tender (AW),menyebutkan bahwa proyek itu bukan miliknya. Tapi perusahaannya di pakai oleh rekanan lain bernama (PMD).

Sampai berita ini diturunkan.Kami belum bisa mendapat klarifikasi dari PMD maupun pihak PU Kabupaten Kerinci.(Ant)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner