Tuesday, 21 November 2017

Nama kota Sungaipenuh akan diganti, IDP: kita berharap dukungan penuh wakil rakyat




HALUANNEWS.COM, SUNGAIPENUH - santer terdengar kabar di tengah - tengah masyarakat Kota Sungaipenuh akan menganti nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci. Hal ini diungkap oleh tokoh muda Kota Sungaipenuh Ichwan Diaspora yang dikenal IDP, ia mengatakan  bahwa dia mendukung pergantian nama Kota Sungaipenuh.

"Kita menyambut baik dengan adanya pergantian nama tersebut, karna Kota Sungaipenuh merupakan Daerah pemekaran dari Kerinci. diluar daerah kita lebih dikenal orang kerinci," ucap IDP

Ia juga berharap dukungan dari pemerintah Daerah dan DPRD Kota Sungaipenuh."Kita berharap dukungan dari wakil rakyat kota Sungaipenuh, demi terwujudnya pergantian nama tersebut (nama Kota Sungaipenuh," Harap IDP yang Juga Ketua PK KNPI Pesisir Bukit

Fajran, anggota DPRD Dapil dua Kota Sungaipenuh menyambut baik usulan dari masyarakat terkait pergantian nama Kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci.

"Iya, kita sangat setuju dengan usulan masyarakat terkait pergantian nama kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci, karena nama Kota Sungai Penuh sama dengan nama Kecamatan Sungaipenuh," katanya.

Fajran menyebutkan, jika Kota Sungaipenuh diganti menjadi Kota Kerinci, maka Kecamatan Sungaipenuh akan dijadikan ibukotanya.

"Sangat pas lah itu, karena selama ini Kerinci sudah dikenal di luar daerah, makanya saya setuju nama Kota Sungaipenuh diganti," sebutnya.

Sementara itu, Desrianto Kudri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Kota Sungaipenuh mengatakan terlepas dari suku, dia juga setuju dengan usulan dari masyarakat terkait pergantian nama Kota Sungaipenuh.

Desrianto berencana dalam rapat paripurna akan mengusulkan nama kota Sungaipenuh menjadi Kota Kerinci dan Sungaipenuh menjadi ibukota.

"Karena selama ini yang lebih dikenal di luar Jambi adalah Kerinci, makanya saya berpendapat Kota Sungaipenuh diganti menjadi Kota Kerinci," ujarnya. (Ori)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner