Wednesday, 22 November 2017

Pembuatan Jalan di Pulautengah Oleh CV.Putra Anugerah, Sudah Rugikan Warga, LSM GEGER dan RESFECT Minta Dinas PU Kerinci Turun Kelapangan


Kerinci.Lacaknews-Pekerjaan jalan Pulautengah yang di laksanakan oleh CV.Putra Anugerah. Mulai di keluhkan warga.

Membuat petani tidak bisa menggarap sawahnya. Ini di karenakan Parit kiri kanan jalan belum juga di kerjakan. Dalam Gambar jelas di buat bahwa di areal persawahan harus di buat parit.

Selain tidak membuat parit, dua jembatan kecil di jalan itu hancur akibat dilewati Dum Truk yang mengangkut meterial. Sehingga aliran air jadi tersumbat yang mengakibatkan sawah warga tergenang " tidak bisa di garap".

Salah seorang petani ( BDR) menyebutkan. Bahwa jauh hari dia sudah menyampaikan keluhan ini pada pelaksana. Namun di perbaiki asal-asalan. Sehingga air tetap tidak bisa mengalir karna saluran di jembatan masih tersumbat akibat meterial runtuhan jembatan.

"Saya tidak bisa menggarap sawah. Karna air tidak bisa mengalir akibat runtuhan meterial jembatan.Sawah saya jadi terbenam," sebut nya.

" jauh hari sudah saya sampaikan pada pelaksana.Tapi di perbaiki asal jadi dan air tetap tidak bisa ngalir" Tambah nya.

Aprizalmen dari LSM Respect meminta pihak dinas PUPR Kerinci turun segera ke lapangan. Karna pekerjaan ini sudah merugikan warga.

"Pihak PU harus turun ke lokasi .Akibat pekerjaan yang tidak mengikuti Spek warga jadi korban. Kasian kita dengan petani di sana" sebut nya.

Pihak PU melalui PPTK pekerjaan ini Mulyadi saat di hubungi, Hand Phone nya tidak aktif.

Sementara itu Zoni Irawan Ketua LSM Geger kepada media ini juga menegaskan bahwa pihaknya meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap kompak untuk mengawasi pelaksanaan proyek dimasing-masing wilayah Kabupaten Kerinci.

"saya minta kepada masyarakat untuk terus mengawasi pelaksanan proyek sehingga terwujudnya azas keterbukaan dan akuntabilitas publik,"tegasnya.

Selain itu kepada Dinas PUPR Kabupaten Kerinci untuk segera menyikapi persoalan ini. "Agar tidak menimbulkan kecurigaan lain saya juga minta dinas PUPR untuk segera turun langsung kelokasi,"tukasnya.(ant)
Share:

1 comments:

  1. Ini. Semua akibat rendahnya kemampuan teknis rekanan serta didukung dengan lemahnya pengawasan terutama konsultan pengawas sehingga membuat kondisi pembangunan jalan menjadi lebih buruk.

    ReplyDelete

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner