Thursday, 9 November 2017

Pemimpin Media Ikut Ditilang, Kapolres Berharap Wartawan LSM dan Masyarakat Bisa Kerjasama mendukung Operasi Zebra

KABAG OPS POLRES KERINCI, AKP M ALPIAN
Sungaipenuh.Lacaknews - Operasi Zebra yang di lakukan jajaran kepolisian lalulintas di seluruh  indonesisa. Dimulai dari tangfal 1 s/d 14 November 2017. 
Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan. 

Satuan lantas polres Kerinci juga ikut melaksanakan Operasi Zebra yang melibatkan Dishub dan Polisi Militer (PM)
Pada saat melaksanakan operasi mereka melaksanakan tugas sesuai UU dan peraturan yang berlaku. Semua yang melanggar akan ditilang termasuk dari pihak Polisi,TNI, PNS, Wartawan dan LSM.

Jumat 10 November 2017 salah seorang petinggi media di Kerinci Zalmianto (ant black) Pemilik Koran LACAK News dan Koran SIKE sekitar jam 10.30 WIB juga di tilang. Karna tidak menggunakan kaca sepion.

" Ya benar saya tadi di tilang pada saat lewat di simpang dekat BRI. Karna saya tidak pakai sepion. Karna bersalah saya tidak keberatan untuk di Tilang"sebut nya.
" saya berharap masyarakat ikut mematuhi aturan. Uruslah kelengkapan kendaraan seperti SIM,Pajak dan lainnya" sebut ant black

Ant black sangat salaut pada anggota lantas polres Kerinci Bripka Hendra Jhon yang sudah menjalankan tugas sesuai aturan

" saya salut dengan bapak Hendra yang sudah menjalankan tugas sesuai aturan dan prosedur" tambah nya.

Salah seorang wartawan dari media ternama di Provinsi Jambi Hendri De Putra memberi tanggapan " salut saya dengan CEO Lacak dan SIKE yang telah mengikuti aturan. Walapun beliau Punya media tetap tidak keberatan saat di tilang" sebut nya.

" saya harap rekan Media,LSM dan masyarakat bisa mematuhi UU dan melengkapi dokumen dan atribut saat mengendara" tambah dede Wartawan Tribun Jambi.

Kapolres Kerinci melalui Kabag Ops AKP M Alpian menyampaikan.Untuk tahun ini, Operasi Zebra bertajuk, 'Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan'.  

"Operasi Zebra dari tahun ke tahun kami laksanakan. Saya harapkan semua mampu membuat getaran dan pengaruh harus ada, harus mampu menekan angka kecelakaan," ucapnya.

Dia berharap para insan Pers,LSM dan masyarakat bisa memahami dan mendukung program dari Kapolri untuk menertipkan pengendara dalam kegiatan operasi Zebra.

"saya berharap para rekan wartawan,LSM dan masyarakat bisa memahami dan mendukung program dari Kapolri, untuk menertipkan pengendara dalam kegiatan operasi Zebra ini" tambah Alpian.

Ikhwan Dias Pora (IDP) wartawan Haluannews menyambut baik adanya Operasi Zebra. Dia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menekan angka curanmor dan kecelakaan saat berkendara. 

IDP meminta Satlantas polres Kerinci untuk terus melakukan rahazia terhadap kendaraan yang melanggar. Baik pelanggaran Administrasi maupun pelanggaran kelengkapan atribut saat berkendara. 

" saya setuju dengan adanya operasi seperti ini. Agar masyarakat bisa melengkapi surat dan atribut saat berkendara" sebut IDP.(Rpy).

Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner