Monday, 13 November 2017

Pendamping Desa, Camat dan Kepolsek Danau kerinci Gelar Rakor Bersama Mengawal Dana Desa



LacakNews Kerinci -  Dalam Mensukseskan penyaluran dan penggunaan Dana desa Tahun 2017 Pihak Kecamatan  Danau kerinci,  Kapolsek dan Pendamping Desa Gelar Rakor Besama yang bertempat di Aula kantor Camat Danau Kerinci hari senin 13 nopember, di Hadiri para Kades dalam kecamatan Danau Kerinci, Sekdes, Pendamping dan Tim Program inovasi Desa
Rapat Koordinasi Membahas Beberapa Kegiatan diantaranya Evaluasi Dana Desa Tahap satu,  Sosialisasi Kerja Sama Kemendesa dengan Kapolri, penyapaian Prosese APBDes perubahan, Memahami Perbub terkait Bantuan Keuangan Provinsi serta sosialisai Dan pengambangan BUMDes.

Rakor Bersama merupakan Komitmen Camat Danau Kerinci, Pendamping Desa dan Kapolsek Agar penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran dan transparan Dengan Masyarakat.

Tito Rivano,  M. Si Camat Danau Kerinci Mengajak Para Kepala Desa Untuk Transparan dalam penggunaan Dana Desa, Memasang Balaiho Ringkasan APBDes serta melibat Tenaga Kerja Lokal dalam pembangunan, sebut camat Danau Kerinci Saat penyampaian Sambutan.

"Kita harap Dana Desa bisa menekan angka pengangguran di Desa dan harapan kita Danau kerinci Bisa menjadi Desa percontohan di Provinsi Jambi"

Dengan nada yg sama Kapolsek Danau kerinci Tobroni,  Bahwa saat ini pihak kepolisian telah di libatkan dalam pengawasan Dana Desa, Hal ini sesuai Kerja sama Kementriandesa, dengan Kapolri dalam pengawasan Dana Desa
Untuk itu Ia, menghimbau kepada Kepala Desa untuk dapat menggunakan Dana Desa sesuai dg aturan yang Berlaku, dan Transparan.

"kita selain pengawasan juga pencegahan, kami bekerja sesuai dg aturan yg berlaku dan kami Harap para kepala Desa untuk transparan dalam penggunaan Dana desa"

Sementara Itu, Fahrual,  SE, Pendamping Desa Danau Kerinci, Rakor ini bertujuan Agar pihak Kecamatan Pendamping Desa dan Kapolsek Bisa sinergi dalam pendampingan dan pengawasan Dana Desa.

Agar pengguna anggaran Lebih Berhati-Hati dalam perencanaan penganggaran dan penyusunan APBDes serta pelaksanaan, apalagi Hari ini pengawasan Dana desa sudah Berlapis, intinya pemerintah pusat serius dalam penyaluran Dana Desa tinggal Desa ingin membangun apa,  Penggunaan  Dana Desa harus sesuai dg prioritas yg telah di tetapkan dalam Permendes.

"Kami pendamping Desa Siap siap Mendampingi Desa Baik Siang Maupun Malam" sebut nya.

Tambahnya, sejauh ini kita Pendamping Desa Kecamatan Danau Kerinci telah maksimal Mendampingi Desa dengan Tim Kerja 5 pendamping lokal desa, masing masing mendampingi tiga samapi empat Desa dan di tingkat Kecamatan ada tiga org pendamping.(Rpy)


Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner