Friday, 17 November 2017

Syarat Administrasi Rekrut Panwascam Sungaipenuh, Terindikasi Salahi Aturan




Sungaipenuh.Lacaknews - Jum'at 17 November 20117, Dugaan cacat administrasi dalam proses perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) oleh Panwaslu Kota Sungai Penuh terus menjadi sorotan.
Pasalnya, persyaratan administrasi untuk tes Panwaslu diperuntukkan untuk syarat tes Panwascam.

Salah satu peserta tes panwascam yang berinisial AA, mengungkapkan bahwa pihak panwaslu meminta melengkapi persyaratan administrasi tes wawancara panwascam.

"Ya, betul kita menyerahkan surat keterangan tidak pernah dihukum dari pengadilan yang diperuntukkan untuk administrasi tes panwaslu kabupaten Kota, sementara kita mengikuti tes Panwascam,"  ungkap AA

Ia menambahkan, ada juga peserta lain. " selain saya ada peserta yang lain, menyerahkan syarat tes panwaslu untuk ikut tes panwascam. Diantaranya JR, MS dan WN," tambah AA

Pengamat Hukum Jhon Afriza, SH, dimintai komentar terkait masalah ini menilai Panwaslu tidak selektif dan menyalahi aturan dalam proses rekrutmen Panwascam.

"Panwaslu Kota Sungai Penuh dinilai tidak selektif dan menyalahi aturan. Dan yang memakai syarat tersebut legitimasi secara hukum perlu dipertanyakan keabsahannya," terang Pengamat Hukum yang juga ketua LSM Perisai Kobra.

"Seharusnya, yang bersangkutan bisa didiskualifikasi," terang Pengamat Hukum lagi. (Idp).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner