Sunday, 26 November 2017

Tari Ngagah Harimau Dan Kantung Semar Raih Penghargaan API 2017 , Warga Pulautengah Kecewa Pada Kadis Pariwisata Kerinci


Kerinci.Lacaknews- Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 di umumkan Jum,at 25 November 2017. Pada ajang ini Bukit Khayangan mendapat Anugerah dataran tinggi terpopuler 2017.

Kabupaten Kerinci mendapat Urutan kedua Atraksi Budaya yang di wakili tari ngaggah harimau dari Pulautengah dan Makanan unik Kantung Semar dari Gunung Raya.

Dua penghargaan yang di raih oleh Kerinci Membuat nama Kabupaten Kerinci di kenal se antero indonesia dan pecinta budaya dan wisata dunia.

Namun penghargaan ini membuat warga pulautengah kecewa dengan pemkab Kerinci dalam hal ini dinas pariwisata.

Kekecewaan ini karena pada hut Kabupaten Kerinci.Disporaparbud membatalkan secara sepihak penampilan tari nggah harimau.

Untung saja Gubernur Jambi Zumi Zola sangat peduli dan jeli dengan budaya dan pariwisata. Pada acara Batang Hari Festival. Zola mempercayakan tari ngagah harimau tampil di hadapan ribuan masyarakat Jambi dan para undangan dari dalam dan luar negeri.

Penampilan pada Festival batang hari.Tari ngagah harimau menjadi atraksi yang paling mendapat parhatian dari penonton. Bahkan seluruh media di Provinsi Jambi menjadikan penampilan tari ngagah harimau tranding tofik.

Edian Candra Ketua Sanggar Telaga Biru Pulautengah yang membina para penari ngagah harimau melalui akun FB nya menunjukkan kekecewaan pada Dinas Pariwisata Kerinci.

"dulu seenaknyo ngundang tari ngagah harimau dan seenaknyo pulo dibatalkan tanpa konfirmasi, tanpa rasa bersalah, tanpa tanggung jawab, dan tanpa permohonan maaf, ketika membatalkan tari ngagah harimau di HUT Kerinci. sekarang gagah pulak megang piala anugerah untuk tari ngagah harimau..memang idak punyo malu orang ni, apo mungkin idak manusio dio ni?..
yang jelas kami tidak akan pernah rela dunia akhirat anugerah ini diterima oleh kadis pariwisata kerinci, bahkan sampai beliau mati pun kami idak rela..." tulis edian candra.

Guntur salah seorang penggiat wisata provinsi Jambi dari Gunung Raya, juga merasa kecewa terhadap dinas Pariwisata Kerinci. Semenjak ada desa wisata di Lempur. Kadis Pariwisata belum pernah mengunjungi desa itu. Apa lagi membantu dalam bentuk program.

"saya kecewa Berat? tentu. Tidak berhati..Desa Wisata Kami saja belum pernah di injak. Apolagi buat dan bantu program. orang itu bisanya nembak diatas kudo bae" sebut nya.

Ketua APPK Arisman juga angkat bicara. Dia menyebutkan bahwa Ardinal tidak tau malu. Pada masa voting ajang API 2017,Disparbudpora tidak pernah terlibat dalam mempromosikan Kantung Semar dan Tari Ngagah Harimau. Namun pada saat meraih prestasi, justru dia " Ardinal" yang tampil. Seolah - olah dinas pariwisata punya peran besar dalam torehan prestasi ini. Wajar saja warga Pulautengah dan Gunung Raya Kecewa.

" Ardinal tidak tau malu, berjuang tidak ada, tiba mendapat penghargaan dia yang jadi sok pahlawan " sebut arisman. (Ant)

Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner