Saturday, 11 November 2017

TARMIZI : Kwarcab Harus Berbenah, Anggota Pramuka Tidak Tau Ada Dana Hibah



Kerinci.Lacaknews - anggota pramuka tidak tahu bahwa, Pramuka memiliki dana Hibah dari pemerintah Kabupaten Kerinci sebesar 200 juta per tahun. Dana hibah ini tidak dikelola secara transparan oleh kwartir cabang pramuka Kerinci.

Menurut informasi salah seorang yang pernah mengikuti kegiatan pramuka ketingkat Provinsi maupun nasional. Selalu ikut iuran ratusan ribu rupiah bahkan jutaan.

Subur Budiman Anggota DPRD Kabupaten Kerinci. Membenarkan bahwa untuk pramuka sudah dianggarkan dana Hibah sebesar 200 juta.

" ya, benar pramuka ada anggaran 200 juta dari dana hibah," ucapnya.

Subur Budiman menambahkan, ia Meminta pengurus pramuka kerinci lebih transparan dalam penggunaan dana hibah ini. Kalau cukup kegiatan pramuka dari dana hibah. Tidak usah di pungut lagi dari peserta.

" kalau dana hibah cukup untuk kegiatan.Tidak usah minta dana dari peserta. Saya harap pengurus pramuka bisa transparan dalam penggunaan dana ini" tambah Subur.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarcab kerinci Tarmizi HS, mengatakan, seharusnya Kwarcab Kerinci berbenah untuk menata kembali jajaran kepengurusannya.

"Kwarcab kerinci harus berbenah kedalam dan penataan organisasi di semua jajaran. Meskipun SK Kwarcab Kerinci yang dikukuhkan dengan SK Kwarda Jambi dinilai tidak mengikuti mekanisme yang ada pada AD/ART Gerakan Pramuka.terutama Pasal 50, tentang keuangan kita tidak dilibatkan," terang Tarmizi HS wakil ketua kwarcab.(Idp)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner