Friday, 24 November 2017

Wako AJB Bantah Larang Bersihkan Taman Kota



SUNGAIPENUH - Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB), jum'at (24/11) bantah intruksikan Dinas terkait melarang membersihkan Taman Kota yang terletak di pusat jantung Kota Sungai Penuh.

Pernyataan tersebut disampaikan Wako pada saat membuka salah satu acara yang bertempat di Aula Kantor Walikota.

Wako AJB menggungkapkan bahwa dirinya tidak pernah melarang untuk membersihkan Taman Kota tersebut.

"Kalau ada orang yang beranggapan bahwa  pemerintah tidak memperhatikan kebersihan lapangan mardeka atau taman kota, ini adalah tidak benar, pemerintah tetap akan memperhatikan kebersihan pengamanan, sejauh lapangan tersebut tetap berfungsi sebagai Taman Kota,"tegas Wako

Sebelumnya Pemkot terus berupaya untuk memberikan pasilitas publik berupa ruang terbuka hijau yang lebih dikenal Taman Kota untuk masyarakat Kota Sungai Penuh.

Keseriusan Pemerintah Kota itu ditunjukkan dengan menyediakan Wifi gratis, Tempat Bermain bagi anak - anak serta menyediakan pasilitas kebersihan dan keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja yang standby 24 Jam.

Wako dua periode itu menambahkan bahwa diberhentikannya fasilitas tersebut dikarenakan Taman Kota tersebut sudah dialih fungsikan dengan dipasangkannya tiang gawang di Taman Kota tersebut.

"Sekarang tiang gawang telah terpasang, berarti Taman Kota yang kita bikin itu tidak bisa dimanfaat lagi buat masyarakat. Nanti masyarakat yang berkunjung di Taman Kota tersebut akan terganggu oleh aktifitas sepak bola yang dalam beberapa minggu ini telah dilaksankan,"sebut Wako AJB

Wako juga mengunggkapkan bahwa sebelumnya Pemkot telah menganggarkan di APBD Kota Sungai Penuh Tahun 2018 untuk menambahan fasilitas tambahan yakni berupa air mancur yang mengah," Ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kadis Parkim Nasrun Syamsudin, ST MT mengatakan bahwa terkait isu yang telah bekembang ditengah masyarakat bahwa Bapak Walikota Sungai Penuh melarang membersihkan Taman Kota paska acara perhelatan Hut Kota, Pekan Harmoni dan Budaya Serta Sungai Penuh Ekspo itu tidak benar.

Ia menambahkan bahwa Taman Kota Sungai Penuh sudah dialih fungsikan menjadi lapangan Bola semenjak tiang gawang dipasang. "Semenjak Taman Kota dialah fungsikan, kita tidak lagi menempatkan petugas kebersihan,"Sebut Nasrun. (Humas).
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner