Wednesday, 29 November 2017

Wako AJB Dorong SKPD Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Wujudkan Good Governance



Sungaipenuh.Lacaknews- Gelar Bimtek Silakip dan Sakip, Hadirkan Narasumber Dari Pemkot Bandung

SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh Melalui Dinas Kominfo, BAPPEDA dan Bagian Organisasi menggelar acara Bimbingan Teknis Silakip dan Sakip Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh, Selasa (29/11).

Acara yang bertempat di Aula Kantor Walikota itu menghadirkan Narasumber dari Pemerintah Kota Bandung, Medi Mahendra AP, S. Sos M. Si Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bandung.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa akuntabilitas instansi pemerintah merupakan salah satu bagian isu strategis reformasi birokrasi di indonesia saat ini, karena perbaikan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah berdampak pada upaya terciptanya Good Governance.

Maka dari itu lanjut Wako, penguatan akuntabilitas kinerja merupakan salah satu program yang dilaksanakan dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas birokrasi.

Pemkot Sungai penuh bertekad untuk terus  memperbaiki capaian hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrask RI dibanding tahun tahun sebelumnya.

"Kita perlu mempertegas komitmen bersama. Seluruh SKPD lingkup Pemekot Sungai Penuh agar dapat berupaya semaksimal mungkin meningkatkan akuntabilitas kinerja sehingga kedepannya hasiknya akan lebih baik,"ungkap Waklikota Dua Periode itu.

Wako AJB bahkan turut hadir mengikuti langsung kegiatan bimtek Silakip dan sakip bersama para kepala SKPD hingga dini hari. Paparan materi oleh pemateri utama dari Pemkot Bandung diikuti secara seksama oleh seluruh peserta dari jajaran pemkot Sungai Penuh. (Humas).
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner