Sunday, 31 December 2017

Disparbudpora Kerinci Gelar Latihan Kepemudaan, Adirozal : Pelatihan Ini Jadikan Bekal Untuk Masadepan


Kerinci.Lacaknews- Sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasisswaan dan organisasi kepemudaan kabupaten Kerinci ikuti LKP (latihan kepemimpinan pemuda) tahun 2017 yang digelar oleh Disparbudpora (Dinas Pariwisata Budaya Pemuda daan Olahraga).

Selain mahasiswa kegiatan ini di ramikan juga oleh pemuda pemudi kabupaten Kerinci keterwakilan dari Karang Taruna Kabupaten Kerinci dan badan eksekutif mahasiswa dari kampus STIE dan IAIN Kerinci.

Dalam kegiatan yang digelar dari tanggal 28 hingga 30 Desember tersebut, peserta yang didominasi pemuda llebih kurang sebanyak 48 orang tersebut diwajibkan mengkuti serangkaian materi dari pagi hingga sore. Di antara serangkaaian materi tersebut adalah tentang kepemimpinan pemuda dan bagaimana menjadi pemuda yang berintegritas.

Bupati kerinci DR. H. Adi Rozal yang membuka lansung kegiatan menyampaikan bahwa, penting bagi pemuda untuk memiliki integritas yang kuat dan jejaring yang baik.

“Integritas diri dan konektifitas adalah dua hal penting yang benar-benar jarus dimiliki pemuda,” sebutnya.

Diwaktu yang sama, Ardinal kadis dipparbudpora menyampaikan bahwa LKP kali ini memang ditujukan untuk pemuda kabupaten Kerinci dari berbagai organisasi dalam kabupaten Kerinci, berharap melalui pembekalan ini pemuda kedepannya akan memberikan kontribusi bagi bangsa.

 “pelatihan kali ini memang kita tujukan bagi pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan dalam kabupaten Kerinci, setidaknya ini menjadi tambahan bekal bagi lemuda kita untuk menyonsong masa depan bangsa yang lebih baik,” tukasnya.

Hal yang sama juga, diungkapkan oleh Dedi Wahanardi selaku pelaksana kegiatan kepemudaan dari Disparbupora.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dengan berbagai organisasi Kepemudaan  dalam kabupaten Keeinci, kegiatan ini benar-benar mendapat respon positif dari pemuda, kedepan akan terus kita upayakan, kegiatan seperti ini untuk peningkatan kapasitas pemuda,” pungkas Dedi. (nil)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner