Saturday, 30 December 2017

Isak Tangis Mengiringi Proses Pemakaman Korban Disambar Petir, Selamat Jalan Ari


Sungai Penuh.Lacaknews- Ari Julizar (14) tahun korban tewas disambar petir pada pukul 15.00 Wib dimakamkan pagi ini, Minggu (31/12) sekitar pukul  09.00 Wib di tempat pemakaman keluarga di Alam Pemancar Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh.

Isak tangis mengiringi proses pemakaman pelajar SMPN 4 Sungai Penuh ini. Ratusan taqzi dan taqziah menghantarkan pelajar prestasi ini ketempat peristirahatan terakhir.

Pantauan dilokasi pemakaman, ibu dan ayah korban tak kuasa menahan tangis. Hingga menjerit histeris seakan akan tidak percaya anak pertamanya dari dua saudara ini akan pergi untuk selamanya.

Dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Dodi mengatakan saat kejadian korban terseret hingga beberapa meter.

"Meskipun sudah meninggal dunia beruntung saat kejadian dia tersebur kedalam sawah yang digenangi air. Sehingga sekujur tubuhnya tidak mengalami luka bakar yang cukup parah hanya mengalami sedikit bagian tubuh yang hangus," jelas sumber, Sabtu (31 /12).

Menurut saksi mata mengatakan bahwa ketika kejadian korban tidak sendirian. Ada banyak warga yang mancing ikan dilokasi. Termasuk bapak korban ada disaat kejadian.

"Korban tidak sendirian banyak orang yang mancing ikan disini. Bahkan Rizal (bapak korban) ada dilokasi mereka sama-sama mancing ikan disini," kata Dodi sambil menunjukkan lokasi dimana korban di sambar petir.

Menurut sumber lainnya mengatakan tidak ada tanda tanda kepergian murid kelas 3 SMPN 4 Sungai Penuh yang berprestasi ini.

"Semua warga yang menyaksikan peristiwa ini menangis. Korban dikenal baik suka membantu sesama bahkan disekolah ia termasuk murid yang berprestasi, "terangnya.

Sebelum meninggal dunia korban sempat meminta kepada kedua orang tua nya untuk dibelikan baju baru.

 "Ketika mengisi air golon disini saya sempat bercanda dengan dia (korban). Melihat baju baru nya. Dan dia membalas gurauan saya mengatakan bahwa baju baru nya ini dibelikan oleh orang tua nya," kata Fit ibu rumah tangga pemilik usaha air galon di Dusun Air Nik Desa Paling Serumpun Kecamatan Hamparan Rawang.

Selamat jalan Ari Julizar semoga engkau di berikan tempat terindah di sisi Allah Swt amin amin ya robbalalamin. (Feri Hartanto)
Share:

0 comments:

Post a Comment

KPU KOTA SUNGAIPENUH

KPU KOTA SUNGAIPENUH

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner