Sunday, 17 December 2017

Kepala SD No 73/III Ujung Pasir, Palsukan Data Siswa Berprestasi



Kerinci.Lacaknews- Masa lubur sekolah di sambut gembira oleh para siswa, baik tingkat SMA, SMP maupun Sekokah Dasar.

Euforia masa libur sekolah tidak hanya di rasakan para siswa, guru dan walimuridpun ikut menikmatinya.

Selain Euforia menyambut liburan. Para orang tua siswa berprestasi, banyak yang meluapkan kegembiraannya melalui media sosial.

Namun ada kejadian yang menyedihkan dari salah seorang siswa dari SD 73/III Ujung Pasir. Karna siswa berprestasi di kecewakan oleh pihak sekolah.

Siswa tersebut merupakan peraih nilai tertinggi di SD NO 73/III Ujung Pasir. Tidak mendapat beasiswa berprestasi dari Pemda Kerinci, yang diserahkan langsung oleh bupati Kerinci di lapangan desa Sebukar.

Kepala SD tersebut mengirim siswa yang nilainya rendah untuk mendapat beasiswa. Seharusnya yang berhak mendapat beasiswa adalah siswa yang nilainya 775. Tapi pihak sekolah mengirim siswa yang nilainya 770.

Kepala SD 73/III Hayati,S.Pd saat di konfirmasi  menyebutkan bahwa beasiswa itu di tentukan oleh pihak dinas Pendidikan. Dan meminta walimurid yang dirugikan mempertanyakan ke dinas pendidikan Kerinci.

" itu ditentukan oleh orang dinas, silahkan protes ke dinas" sebutnya.

Arisman ketua APPK menyayangkan tindakan yang di lakukan oleh pihak sekolah, yang tidak berlaku adil terhadap siswanya sendiri. Dia juga menyebutkan tindakan pihak sekolah akan mempengaruhi Fsikologi siswa ini.

" sangat disayangkan tindakan yang tidak adil dari pihak sekolah .Tindakan ini berpengaruh terhadap fsikologi anak . Atas nama APPK saya dan rekan-rekan siap menindak lanjuti kasus ini sampai ke dewan pendidikan.Kapan perlu dipidanakan oknum yang sudah tidak adil ini"sebutnya. (ant)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner