Thursday, 21 December 2017

LSM FORJAM, Laporkan Kades Pendung Hiang Pada Penegak Hukum



Sungaipenuh.Lacaknews - Setelah adanya Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat pada desa. Tidak sedikut para Kades yang silau melihat uang ratusan juta rupiah. Hampir disetiap daerah permasalah  penyelewengan Dana Desa yang melibatkan Kades terjadi.

Dugaan penyelewengan dana desa kali ini datang dari Kota Sungaipenuh. Kasus dugaan penyelewengan dana desa ini sudah berujung kemeja penegak hukum.

Lsm-forjam telah melaporkan dugaan telah terjadi  kecurangan pada pekerjaan pembangunan gedung paud desa Pendung Hiang dan terkait dengan permasalahan posyandu dan sanggar seni,  yang dilaksanakan di desa Pendung Hiang.
     
Salah satu masyarakat Pendung Hiang Ramli menyebutkan, dengan telah dikerjakan proyek pembangunan desa Pendung Hiang kec, Tanah Kampung, kota Sungaipenuh.  Khususnya, proyek pembangunan gedung paud, sanggar seni dan posyandu yang dilaksanakan desa pendung Hiang, dengan nilai kontrak. Rp. 303.534.373 tahun 2016. Diduga banyak terjadi kejanggalan.

Pembangunan gedung paud diduga tidak sesuai dengan teknis gambar yang telah ditetapkan, "ucap Ramli.

Wardizal salah satu anggota lsm-forjam saat mengantarkan laporan tersebut kepolres kerinci pada tgl. 18-desember 2017.

" semoga saja laporan kami bisa di tangkapi dengan cepat, karena kami menilai pembangunan gedung paud sangar seni dan posyandu, kuat dugaan  telah dijadikan ajang korupsi oleh kepala desa Pendung Hiang," harap nya.(Adm)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner