Sunday, 31 December 2017

Pergantian Tahun di Rawang, Alinar : Besok Saya Puasa dan Shalat Tahajud

Suasana malam tahun baru di Rawang


Sungai Penuh.Lacaknews - Tidak ada yang menonjol dalam pergantian tahun baru 2018 kali ini. Kondisi ini khususnya di Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh saja.

Pergantian tahun baru kemarin antusias warga cukup tinggi. Ada yang rela menghabiskan malam pergantian tahun baru dengan berbagai macam acara. Baik dalam bentuk musik rentak kudo dan lain sebagainya.

Pesta kembang api menjelang pergantian tahun juga dimainkan oleh warga. Namun kali ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

Namun perbedaan pergantian tahun baru kali ini 2018 hanya sebagian orang warga yang berkumpul di depan rumah mereka. Dengan menggunakan tenda tenda dan api unggun.

Menurut warga Hamparan Rawang mengatakan bahwa dalam pergantian tahun baru merupakan sesuatu yang biasa biasa saja.

"Tahun ini kami sekeluarga tidak memiliki rencana kemana mana hanya menghabiskan liburan di rumah saja,"kata Nora ibu rumah tangga Minggu, (31/12).

Menarik nya lagi salah satu desa ada yang melakukan acara pengajian. Seperti suasana islami.

 "Saya membaca alquran. Inshaa Allah nanti bangun shalat tahajud dan besok saya lanjutkan puasa sunat," kata Alinar (52) Desa Koto Beringin.

Ia menambahkan dalam hal ini tidak ada kaitannya dengan pergantian tahun baru. Melainkan hanya mendekatkan diri kepada tuhan.

"Semoga tahun ini iman dan taqwa kita tingkatkan. Serta menjaga tali silaturahmi antar sesama kerabat keluarga. Dan ibadah tahun lalu semakin kita tingkatkan kedepannya, "tandas Alinar.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner