Thursday, 14 December 2017

Polres Kerinci Adakan Sosialisaai Saber Pungli Dan Sidak di Pasar Sungaipenuh



Dungaipenuh.Lacaknews-Satuan tugas sapu bersih pungutan liar (saberpungli) kota sungai penuh melakukan sosialisasi di Aula Hotel Kerinci, Rabu (13/12/2017).

Dalam sosialisasi ini, dihadiri oleh seluruh  SKPD, camat dan kades sekota sungai penuh.Ketua OPP mengingatkan bahwa pungli yang biasa ditemui dalam keseharian merupakan pelanggaran hukum.

 Dengan demikian masyarakat diminta untuk tidak menjadikannya sebagai budaya dan timbul kemauan untuk melaporkan oknum yang melakukan.

Ia berharap masing-masing SKPD, Camat, Kades dan semua unsur yg terkait pelayanan publik untuk lebih aktif melakukan pencegahan dan penindakan.
Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Walikota sungai penuh.

Kanit Idik II Sat.Reskrim Polres Kerinci dan kasi intel kejaksaan negeri sungai penuj hadir sebagai Nara Sumber dalam sosialisasi.
Perwira polisi berpangkat Inspektur Polisi Dua tersebut mengatakan praktek pungli saat ini telah merusak sendi kehidupan masyarakat dan harus di berantas sehingga martabat institusi negara baik karena bebas dari segala bentuk pungli.

 Jumat tanggal 15 Desember 2017 sekira pukul 10.00 wib. Kapolres Kerinci bersama Satgas Pangan Ipda Edi Mardi S dengan di dampingi dinas unsur yang terkait melakukan sidak ke Pasar Tanjung Bajure dalam rangka antisipasi Kenaikan harga Sembako menjelang Natal dan tahun baru 2018.

Adapun dalam pengecekan tersebut kapolres menekankan bahwa jangan sampai ada kenaikan harga sembako, dan jika ada oknum yang memainkan harga atau menimbun sembako akan di tindak tegas secara hukum.(Polres)


Share:

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Support

iklan banner iklan banner